Peristiwa Daerah

Rumah Radank Kalbar Rusak Diterjang Angin Kencang

Selasa, 30 Agustus 2016 - 22:57 | 79.30k
Ilustrasi. Rumah Radank Kalbar. (Foto: gaptekupdate)
Ilustrasi. Rumah Radank Kalbar. (Foto: gaptekupdate)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Hujan disertai angin kencang pada Selasa (30/8/2016) sore di Kota Pontianak, selain menumbangkan beberapa pohon di tepi jalan, juga merusak banyak rumah termasuk rumah adat masyarakat Dayak, Rumah Radank di Jalan Sutan Syahrir, Pontianak.

Dari beberapa foto yang tersebar di jejaring sosial, tampak beberapa bagian Rumah Radang rusak saat hujan lebat disertai angin kencang sore tadi.

Hanya saja, angin kencang hanya merobohkan beberapa eksterior di bagian tepi, sedangkan bangunan utama atau fondasi tetap utuh.

Pertama kali gambar Rumah Radank dihantam angin kencang dikirim oleh akun Odilo Kelebit Tite. Pada komentar postingan, Hermas Lakin Kayo memosting salah satu atap kanopi sebuah bangunan di Pontianak berhamburan ke jalan akibat angin puting beliung.

Mendapat kiriman foto tersebut, Hermas Lakin Kayo langsung menegaskan kalau Rumah Radank hanya rusak pada bagian luarnya. “Yg penting pondasi ya tetap kokoh..,” tulis Hermas lakin Kayo.

Hermas Lakin Kayo merupakan tokoh pemuda Dayak yang juga pernah aktif di Forum Pemuda Dayak Kapuas Hulu.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, angin kencang disertai hujan juga menumbangkan sebuah pohon di Jalan Trans Kalimantan. Pohon tumbang tersebut menelan satu korban yang lekas dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Perdana, Pontianak Selatan tepatnya di depan Hotel Orchadz Perdana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES