Peristiwa Daerah

17 Wirausahawan Baru Meriahkan Semen Indonesia Expo 2016

Selasa, 30 Agustus 2016 - 22:00 | 43.79k
Dirut SDM dan PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman meninjau stand Expo di Wisma A. Yani Jl. Veteran, Gresik (Foto: Mohammad Zaini/TIMESIndonesia)
Dirut SDM dan PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman meninjau stand Expo di Wisma A. Yani Jl. Veteran, Gresik (Foto: Mohammad Zaini/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ada yang berbeda pada Semen Indonesia Expo 2016 ini. Sebanyak 17 Wirausahawan baru dari 38 mitra binaan serta mitra kerja PT Semen Indonesia ikut serta pada Expo yang digelar setiap HUT PT Semen Indonesia.

Berbagai produk unggulan mereka seperti batik, makanan, mebel, fashion dan aneka kerajinan kulit diperkenalkan dalam pameran yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 3 September 2016 di Wisma A. Yani Jalan Veteran, Gresik.

Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, perusahaan berupaya memberdayakan pengusaha kecil dan menengah binaan PT Semen Indonesia.

"Para pelaku UMKM hasil binaan kita tersebut berasal dari sebagai wilayah pasar perusahaan seperti Gresik, Lamongan, Tuban, Mojokerto hingga Rembang," ujarnya.

Lebih lanjut Ahyanizzaman menjelaskan, selama ini perusahaan mengembangkan UMKM melalui program 'One Village One Product' atau satu desa satu produk. 

"Kita berhasil mengembangkan potensi usaha mereka termasuk merencanakan ikut pameran produk unggulan di Aljazair dalam waktu dekat," paparnya.

Dalam Expo tahun ini, PT Semen Indonesia mentargetkan transaksi sebesar Rp 4,5 Miliar atau naik 5 persen dari Expo tahun lalu yang mencapai Rp40 Miliar. 

"Diharapkan produk unggulan dari mitra kerja perusahaan seperti produk otomotif bisa menyokong transaksi 60 persen dari target," terang Ahyanizzaman.

Selain sebagai ajang promosi produk, Semen Indonesia Expo juga bertujuan sebagai sarana rekreasi dan hiburan masyarakat yang diramaikan dengan kegiatan pentas musik setiap malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES