Indonesia Positif

Tekan Angka Kecelakaan Satlantas Polres Ponorogo Gandeng IAIN Ponorogo

Selasa, 30 Agustus 2016 - 16:58 | 108.13k
Rangkaian kegiatan Police Goes To Campus di Aula IAIN Ponorogo
Rangkaian kegiatan Police Goes To Campus di Aula IAIN Ponorogo

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Terobosan demi terobosan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Ponorogo terus digalakkan. Salah satunya masuk ke kampus dan menjaring mahasiswa dalam rangka Police Goes To Campus.

Hal itu terlihat ketika Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih, bersinergi dengan IAIN Ponorogo untuk melaksanakan giat sosialisasi.

Acara tersebut dikemas dalam rangkaian Giat Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK), Selasa (30/08/2016).

Acara yang bertempat di Aula IAIN Ponorogo itu, dalam sambutanya AKP Imam Mustolih menyampaikan, bahwa bersinergi ini adalah wujud kepedulian untuk menekan dan meminimalisir Laka Lantas yang melibatkan usia produktif.

Imbauan yang secara khusus disampaikan dalam kegiatan yang diikuti 1900 peserta tersebut antara lain: Kampus IAIN Ponorogo sebagai center of Excellentdiharapkan mampu mencetak kaum intelektual muda yang mampu memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama menggelorakan keselamatan berlalu lintas.

Hal tersebut kata AKP Imam Mustolih, sebagai kebutuhan dilihat dari data Laka Lantas yang ada masih didominasi usia produktif.

Generasi muda sebagai penerus tongkat estafet jelasnya, agar terhindar dan tidak menjadi korban Laka Lantas dengan mematuhi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan. 

Safety Riding katanya, menjadi suatu kebutuhan untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari kecelakaan Lalu Lintas.

Lebih lanjut AKP Imam Mustolih menyampaikan, bahwa mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan bisa menjadi agen untuk menjadi Duta pelopor keselamatan berlalu lintas dan duta Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Hal itu supaya tercipta Kota Ponorogo sebagai kota yang kondusif," katanya.

Disela-sela sosialisai, Imam juga menyampaikan "Maklumat Kapolres Ponorogo" yang berisi tentang larangan menerbangkan balon udara yang membahayakan keselamatan operasi penerbangan. "Itu isi dari Maklumat Kapolres Ponorogo," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES