Wisata

Pemkab Sumenep Beri Perhatian Wisata Batu Kapur

Selasa, 30 Agustus 2016 - 15:01 | 36.66k
Wisatawan tengah menikmati wisata batu kapur di Kecamatan Batu Putih Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMESIndonesia)
Wisatawan tengah menikmati wisata batu kapur di Kecamatan Batu Putih Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tempat wisata Batu Kapur di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batu Putih, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Salah satunya, dengan membangun sejumlah fasilitas yang memadai di lokasi wisata.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, sejumlah tempat wisata yang ada di Sumenep terus dikembangkan. Namun, harus secara bergiliran. Apalagi, saat ini pemerintah masih konsentrasi terhadap rencana wisata kota yang akan di bangun di Sumenep.  

BACA JUGA: Wisatawan Keluhkan Jalan Rusak dan Tiada Penunjuk Jalan

”Pantai wisata Badur dan wisata Batu kapur pun mendapatkan perhatian dari kami. Namun, harus dilakukan secara bergiliran. Sekarang kita masih merencanakan pembangunan wisata Kota Sumenep,” ujar Wakil Bupati Sumenep, ketika berbincang dengan wartawan di Sumenep.

BACA JUGA: Bekas Tambang Batu Jadi Tempat Wisata Eksotis

Menurutnya, salah satu agenda besar dari pemerintah daerah untuk tahun 2017 akan membangun wisata kota, wisata sejarah, relegi, dan wisata bahari. Seluruh tempat wisata, terutama dua tempat wisata di kepulauan seperti Gili Labak dan Giliyang, diharapkan tidak hanya menghasilkan ekonomi mikro, tetapi juga makro.

”Wisata kota ini, kita akan coba akan menata kota secara rapi baik secara infrastruktur dan transportasi sehingga wisatawan yang datang ke Sumenep, akan diarahkan agar bisa keliling kota Sumenep,” ujar Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ketika wawancara dengan TIMESIndonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES