Peristiwa Nasional

Kamis Lusa, Kemenag Gelar Sidang Itsbat Awal Dzulhijjah

Selasa, 30 Agustus 2016 - 12:06 | 42.06k
Suasana sidang itsbat di Kementerian Agama (Foto: setkab)
Suasana sidang itsbat di Kementerian Agama (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menetapkan awal Dzulhijjah dan juga Hari Raya Idul Adha 2437 H, Kementerian Agama akan menggelar sidang penentuan atau sidang itsbat pada Kamis (1/9/2016) lusa.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, M Thambrin mengatakan jika sidang yang akan digelar di Kantor Kemenag Jakarta itu bakal dihadiri pimpinan sejumlah ormas Islam, Ketua MUI, duta besar negara sahabat dan sejumlah tokoh Islam.

"Sidang Itsbat akan diawali dengan sesi prasidang berupa pemaparan posisi hilal awal Dzulhijjah 1437H oleh anggota tim Hisab Rukyat Kementerian Agama, Cecep Nurwendaya pada pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Usai shalat Maghrib, rencananya agenda sidang akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dilanjutkan laporan data Hisab dan Pelaksanaan Rukyatul Hilal oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, M Thambrin.

Seperti sebelumnya, sidang itsbat ini akan dilangsungkan tertutup. Namun, awak media akan diberi kesempatan melakukan pengambilan gambar suasana sidang sebelum resmi dimulai.

Hasil sidang sendiri kemudian akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui konferensi pers oleh Menteri Agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES