Entertainment

Gara-Gara 'Descendants of the Sun' Tempat Ini Diserbu Pengunjung

Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:39 | 37.03k
Ilustrasi. Lokasi syuting
Ilustrasi. Lokasi syuting "Descendants of the Sun" jadi objek wisata. (Foto: dramafever.com)

TIMESINDONESIA, KOREA SELATAN – Salah satu kota di Korea Selatan, Kota Taebaek mendadak diserbu pengunjung. Kota yang menjadi latar drama Korea langsung menyita perhatian wisatawan sejak resmi dibuka pertengahan Agustus ini.

Turis-turis mengunjungi kota terpencil di Provinsi Gangwon untuk melihat lokasi syuting serial drama populer yang ditayangkan selama 24 Februari-14 April di Korea dan China.

Dilansir dari Antara, Seninn (29/8/2016), selama 11 hari sejak 1 Agustus, sebanyak 7.810 turis mengunjungi Taebaek. Angka itu melonjak 66 persen menjadi 12.997 sejak tempat syuting resmi dibuka pada 12 Agustus, membuat jumlah pengunjung melampaui 20.000 orang.

Tempat yang banyak dikunjungi turis merupakan lokasi karakter dokter militer Kang Mo-yeon (Song Hye-gyo) dan tentara Yoo Si-jin pemimpin pasukan militer ditempatkan.

Seorang pejabat kota mengatakan sekitar 1.000 turis asing mengunjungi tempat itu antara April dan Agustus. Jumlah ini diperkirakan makin banyak orang yang datang saat dramanya tayang di negara-negara Asia Tenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES