Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Doa Tahlil Iringi Pembukaan Liga Santri di Yogyakarta

Senin, 29 Agustus 2016 - 18:56 | 76.21k
Pembukaan LSN di regional DIY (foto : LSN)
Pembukaan LSN di regional DIY (foto : LSN)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Anggota DPR RI Agus Sulistiyono secara resmi membuka Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2016 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/8/2016). 

Pembukaan LSN Regional DIY dimeriahkan dengan tahlil dan doa bersama untuk bangsa Indonesia yang dipimpin Ketua RMI DIY, KH. Habib A Syakur.

Kompetisi yang diikuti seluruh kota atau kabupaten se-Yogyakarta ini, juga dihadiri anggota DPR RI Agus Sulistiyono, Ketua RMI DIY, Wabup Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapora Bantul, dan PCNU se DIY, dan panitia regional LSN DIY.

"Liga Santri Nusantara untuk DIY ini akan digelar selama delapan hari dengan sistem setengah kompetisi. Untuk semifinal akan dilaksanakan pada 7 September 2016 dengan mempertemukan juara grup A melawan juara grup B, serta juara grup C melawan juara grup D. Kalau final akan digelar pada 8 September 2016," ujar Koordinator LSN Region DIY, Umarudin Masdar.

Adapun tim yang berkompetisi adalah, Pondok Pesantren Ulul Albab, Pondok Pesantren Al-Jailani, Pondok Pesantren Ali Maksum (1), Pondok Pesantren Ali Maksum (2), Pondok Pesantren Baiquniyyah, dan Pondok Pesantren Al-Munawwir.

Berikutnya Pondok Pesantren Al-Imdad, Pondok Pesantren Rohmatul Umam, Pondok Pesantren Nur Iman, Pondok Pesantren Nurul Haromain, Pondok Pesantren Ar-Ramli, dan Pondok Pesantren Pandanaran. Selai itu, ada  Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro, Pondok Pesantren Al-Mahally, dan Pondok Pesantren Al-Qur'an Wates.     

Sementara itu, laga perdana regional DIY dibuka dengan pertandingan Ponpes Ulul Albab Yogyakarta vs Ponpes Al-Jailani. Pada pertandingan tersebut, dimenangkan Al Jailani dengan skor 1-2.

Sedangkan pertandingan kedua mempertemukan antara Ponpes Ali Maksum 1 vs  Ponpes Baiqununiyyah. Dalam pertandingan ini dimenangkan oleh Ponpes Baiqununiyyah dengan skor 2-1.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES