Peristiwa Daerah

Ratusan Motor Adu Kreasi di Kontes Modifikasi

Senin, 29 Agustus 2016 - 09:34 | 108.82k
Motor-motor modifikasi yang dipamerkan dalam lomba modifikasi motor di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi, Senin (29/8/2016). (Foto: Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)
Motor-motor modifikasi yang dipamerkan dalam lomba modifikasi motor di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi, Senin (29/8/2016). (Foto: Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kontes modifikasi motor se Jawa-Bali digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Bertempat di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, 135 motor beradu kreasi memperebutkan hadiah total Rp 20 Juta.

Ada 10 kelas yang dilombakan dalam kontes yang diikuti peserta dari Bekasi, Jawa Barat, Yogyakarta, Jepara, Surabaya, Malang, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Bali itu.

“Ada 10 kelas kontes, yakni Mothai, Mothai Racing Style, Fashion Daily Use, Street Racing Matic, Street Racing Bebek Sport, Jap Style Retro Modify, Modif CB, Street Racing Lokal Plat P, Lokal Plat P Matic, Lokal Plat P Bebek Sport,” ungkap Inonu Thaimya, Kepala SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Senin (29/8/2016).

Selain kelas kontes, panitia juga melombakan The Best Nomine untuk kategori The Best Ckub Performance, The Furtherst Moto, The Collest Aseso, The Most Detailing Effect, The Best Moto Trebdsetter, The Best Costumized, The Best Innovative, dan The Best Decals.

Motor-motor yang disertakan meliputi motor matic, non matic dan tipe motor jadul. Semua ditampilkan dengan konsep dan kombinasi warna dan keunikan masing-masing.

Inonu Thaimya menambahkan, dengan digelarnya acara tersebut dapat menumbuhkan  minat dan kreativitas para siswa  memodifikasi motor, terutama untuk siswa dan alumni dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

“Tujuan kami menggelar kontes modifikasi sepeda motor ini untuk meningkatkan kreatifitas siswa sesuai minat mereka,” papar Inonu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES