Gaya Hidup

Jenuh setelah Nikah, Lakukan Ini Bersama Pasangan

Senin, 29 Agustus 2016 - 04:35 | 76.65k
Ilustrasi, Meluangkan waktu berdua bersama pasangan akan membuat hubungan menjadi harmonis (Foto: elusurindonesia)
Ilustrasi, Meluangkan waktu berdua bersama pasangan akan membuat hubungan menjadi harmonis (Foto: elusurindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rasa jenuh seringkali membuat beberapa pasangan menjadi tak harmonis. Bahkan membuat mereka harus pertengkar dan mengakhiri pernikahan dengan perceraian. 

Tak dipungkiri bahwa bertemu setiap hari dengan pasangan di rumah sering kali menimbulkan kejenuhan. Belum lagi hadirnya sang buah hati, yang sering kali membuat sisi romantisme pasangan mulai pudar.

Oleh karena itu, Anda harus bisa menyiasati rasa jenuh untuk mempertahankan keharmonisan dengan pasangan dengan hal-hal berikut :

1. Luangkan Waktu Berdua bersama Pasangan
Meluangkan waktu bersama dengan pasangan Anda ini bisa dilakukan saat akhir pekan. Anda bisa mengajak pasangan pergi kesuatu tempat bedua, menikmati suasana dan mengabadikannya untuk menghilangkan rasa jenuh. 

2. Lakukan Sesuatu yang Baru 
Melakukan sesuatu yang baru ini bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti menambah buah hati, pindah rumah, liburan atau mencoba tantangan baru. Mungkin ini akan membuat sedikit perubahan dihidup anda. Namun ini akan membuat hubungan anda lebih berwarna bersama pasangan. 

3. Kirim Hadiah ke Pasangan
Mungkin cara ini tak jauh saat anda pacaran dan bisa di bilang klasik. Namun, hadiah yang anda berikan pada pasangan anda tentu akan membuat hubungan anda dan pasangan lebih baik, apalagi anda memebrikannya dengan cara mengejutkannya.  Seperti halnya saat pacaran, mungkin anda pernah mengirimkan bunga, makanan, boneka atau mainan pada pasangan. 

4. Kembali Kirim Surat Cinta untuk Pasangan
Mungkin ini terbilang klasik tapi ini salah satu cara ampuh, meningkatkan romantisme hubungan setelah pernikahan. Mengirim surat cinta, melalui tas kerja pasangan anda misalnya. Hal itu akan membuat pasangan merasa dicintai. 

5. Kunjungi Tempat-Tempat saat Pacaran
Ketika anda berakhir pekan, anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan kembali mengunjungi tempat-tempat anda pacaran dahulu. Anda bisa mengajak pasangan anda sesekali kembali ke cafe pertama berkencan, bioskop atau taman.  Hal-hal yang jarang dilakukan ini bisa meningkatkan hubungan dalam pernikahan Anda. 

6. Jauhkan Gangguan saat Berdua
Pada saat Anda sedang berada bersama pasangan, teknologi seringkali menyita waktu anda. Ini akan sangat mengurangi keintiman kalian. Anda sebaiknya menghindari teknologi untuk menciptakan keintiman bersama pasanwgan. Luangkan 20-30 menit untuk berbincang-bincang tanpa  gangguan apa pun, termasuk handphone. 

7.  Seks di Lokasi yang Berbeda
Kebutuhan biologis, seks juga menjadi salah satu kunci keharmonisan pernikahan. Seks tak harus dilakukan di atas tempat tidur, Anda bisa mulai mengeksplor seks dengan melakukannya di lokasi berbeda-beda. Cara ini bisa membuat Anda dan pasangan semakin intim sekaligus bisa saling mengekspresikan fantasi masing-masing.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES