Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Digadang-gadang di Pilgub Jatim, Hasan Aminuddin Didoakan Kiai

Minggu, 28 Agustus 2016 - 23:14 | 78.39k
Hasan Aminuddin saat Silaturrahim dan Dialog bersama para tokoh di Mojokerto (foto: Chtistian/ajp timesindonesia)
Hasan Aminuddin saat Silaturrahim dan Dialog bersama para tokoh di Mojokerto (foto: Chtistian/ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, MOJOKERTONama Hasan Aminuddin santer disebut-sebut sebagai kandidat Gubernur Jawa Timur, menjelang Pilgub 2018 ini. Berkaitan dengan itu, mantan Bupati Probolinggo dua periode tersebut menyatakan dirinya kini tengah mengukur baju.

“Manakala baju saya cukup jadi gubernur, mohon doa dan dukungan. Bila tidak cukup, izinkan saya mundur selangkah menjadi wakil gubernur,” kata anggota DPR-RI komisi VIII tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Hasan saat Silaturrahim dan Dialog Kebangsaan di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Desa Kalipura, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Minggu (28/8/2016).

“Saya inginkan Jawa Timur dipimpin oleh anak sendiri, yang tahu pada kebutuhan kita. Kalau anak sendiri, utusan madrasah, pesantren dan TPQ tidak usah digurui,” ujar Hasan di hadapan para kiai pesantren yang hadir.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, KH. Dr. Abdul Rohim mengatakan, sudah mendengar Hasan Aminuddin menjadi kandidat calon gubernur, meski pendaftaran belum dimulai.

“InsyaAllah Pak Hasan ini calon gubernur bersama Ketua Muslimat NU Pusat, Khofifah Indar Parawansa,” kata KH. Abdul Rohim saat sambutan. Kiai ini, merupakan teman Khofifah saat kuliah di Fakultas Dakwah.

Di hadapan hadirin, Kiai Abdul Rohim mengenalkan sosok Hasan Aminuddin sebagai mantan Bupati Probolinggo dua periode, anggota komisi VIII DPR-RI dari Fraksi Nasdem, dan sebagai orang NU.

Di acara itu, tim relawan Hasan Aminuddin juga menyatakan kesiapannya mendukung Hasan maju dalam Pilgub. Pernyataan dukungan ditandai dengan penyerahan kaus dari relawan kepada Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES