Indonesia Positif

Desa Batang Pilot Project Satu Dusun Satu Produk di Bulukumba

Senin, 29 Agustus 2016 - 00:19 | 60.95k
Ketua PKK Desa Batang Sardiana Rifai (Foto: AJP. TIMESIndonesia)
Ketua PKK Desa Batang Sardiana Rifai (Foto: AJP. TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan, terus menggenjot potensi desa di wilayahnya. Salah satunya potensi kuliner dan hasil bumi dengan program Satu Dusun Satu Produk. 

Sebagai langkah konkret, pemkab memperkenalkan inovasi kuliner Desa Batang. Ketua PKK Desa Batang Sardiana Rifai mengatakan; "Saat ini banyak produk kuliner yang kami kembangkan. Selain batara nugget ini, kami akan mengembangkan kripik talas,brownis ,labu dan puding daun kelor,'' ujar Sardiana yang ikut promosi kuliner sehat bergizi di Hotel Dinasti Makassar.

Program yang digelar Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel ia nilai sangat membantu. Selain menjadi ruang memperkenalkan produk-produk kuliner khas kreasi Desa Batang, juga untuk ajang promosi.

"Terima kasih kepada ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Bulukumba Siti Isniyah. Beliau adalah lokomotif tim penggerak PKK di Bulukumba,'' katanya.

Desa Batang sendiri saat ini sedang melakukan pengembangan dan pembangunan berkelanjutan sebagai Desa Edukasi dan Wisata di Bulukumba. Salah satu fokusnya adalah kreasi kuliner. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES