Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Perangkat Pertandingan Puji Sikap Santri di Lapangan

Minggu, 28 Agustus 2016 - 16:32 | 55.91k
Pertandingan LSN Regional Jatim IV di Alun-alun Bangkalan diguyur hujan deras.(foto: Doni Heriyanto/TIMESindonesia)
Pertandingan LSN Regional Jatim IV di Alun-alun Bangkalan diguyur hujan deras.(foto: Doni Heriyanto/TIMESindonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Mencium tangan wasit sebelum bertanding menjadi ciri khas di Liga Santri Nusantara (LSN). Maklum, peserta kompetisi sepak bola antar pesantren ini bertekad tetap menjaga kultur dan budaya pondok pesantren.

Rupanya, pemandangan baru di dunia sepak bola ini mendapat pujian dari perangkat pertandingan LSN Regional Jatim IV.

"Setiap pertandingan memang harus bersalaman dengan wasit dan antar pemain. Kalau mencium tangan itu tidak ada aturannya," ujar Kordinator Perangkat Pertandingan LSN Regional Jatim IV, Achmad, Minggu (28/8/2016).

Menurut mantan wasit era 90an itu, mencium tangian wasit sebelum bertanding menjadi kebiasaan yang tergolong unik dan hanya dijumpai di LSN. Di liga-liga lainnya, tidak ada pemain yang memberi penghormatan kepada wasit seperti yang dilakukan oleh peserta LSN.

Baca Juga: Ini Keunikan Liga Santri Nusantara

"Saya sangat mengapresiasi sikap santri yang tetap memegang teguh etika sopan santun. Ini merupakan kedua kalinya saya bertugas di LSN," ucapnya.

Sementara itu, salah satu wasit LSN 2016, Kangiadi merasa terhormat dengan sikap para santri. Dirinya sebagai orang tua merasa lebih dihargai dan dihormati.

"Sebagai pemimpin pertandingan tetap mengacu pada aturan. Mencium tangan wasit yang dianggap bagian dari etika santri itu sangat bagus dan postif," tandasnya.

Perlu diketahui, pada pertandingan ke dua LSN mempertemukan tim dari pondok pesantren Miftahul Ulum Al-islami (Mualis) Kecamatan Modung dengan pondok pesantren Al-munawwarah (Almuna) Kecamatan Kamal.

Dalam pertandingan yang diguyur hujan deras tersebut, dimenangkan oleh kesebelasan Almuna dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Almuna dicetak menit ke-54 oleh pemain depan Wahyu Ilahi dan gol Alri Indra Laksana pada menit ke-57.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES