Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Ini Keunikan Liga Santri Nusantara

Minggu, 28 Agustus 2016 - 14:11 | 130.09k
Peserta LSN Regional Jatim IV ketika mencium tangan wasit sebelum pertandingan dimulai.(foto: Putra Khafi/TIMESindonesia)
Peserta LSN Regional Jatim IV ketika mencium tangan wasit sebelum pertandingan dimulai.(foto: Putra Khafi/TIMESindonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Regional Jatim IV telah resmi bergulir di Kabupaten Bangkalan.

Kompetisi sepak bola antar pesantren ini, tidak jauh berbeda dengan liga-liga pada umumnya. Namun, ada pemandangan unik pada pertandingan tersebut.

Menariknya, setiap pemain dari peserta LSN tersebut, saat bersalaman dengan wasit sebelum kick off babak pertama dimulai, mereka tidak lupa mencium tangan wasit.

Kultur dan budaya sopan santun sebagai santri yang menimba ilmu di pondok pesantren tetap dijaga.

"Sekalipun ini kompetisi sepak bola, etika sopan santun sebagai kaum sarungan tetap kita pelihara. Saya kira ini satu-satunya di liga yang pemainnya mencium tangan wasit," ucap Kordinator LSN Regional Jatim IV, Hasani Zubair, Minggu (28/8/2016).

Ra Hasani sapaan akrabnya menuturkan, sekalipun dalam setiap pertandingan kultur pondok pesantren tetap melekat, bukan berarti mengurangi fair play saat bertanding. Justru sportivitas itu harus dijunjung tinggi.

"Persyaratan kompetisi ini sangat ketat. Satu tim tidak kami loloskan karena ada syarat administrasi yang tidak dipenuhi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES