Peristiwa Daerah

Fotografer Luar Kota Mulai Berdatangan

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 17:44 | 92.58k
Peserta Karapan Sapi Brujul di Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)
Peserta Karapan Sapi Brujul di Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Peserta lomba foto Karapan Sapi Brujul, di event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro), yang berasal dari luar kota, Sabtu (27/8/2016) pagi, mulai berdatangan ke lokasi lomba.

Lomba foto yang akan berlangsung Minggu (28/8/2016), dilagelar oleh Prajurit Pecinta Photography (PPP).

Dari pantauan TIMESIndonesia, Julian, salah satu peserta foto sudah datang ke lokasi. Dia peserta asal asal Surabaya. Selain dari Surabaya, juga mulai berdatangan dari daerah lainnya.

Peserta lomba foto Karapan Sapi Brujul. (Foto: Iqbal/TIMESIndonesia)

Peserta yang sudah tiba di lokasi, langsung memanfaatkan moment lomba karapan sapi khas Probolinggo, yang merupakan rangkaian acara lomba foto.

"Even ini sangat menantang bagi fotografer karena banyak momen alami. Seperti percikan air yang tak didapat di kerapan sapi pada umunya," kata Julian, salah satu peserta lomba foto asal Surabaya.

BACA JUGA: Peserta Lomba Foto Sapi Brujul Tak Terbendung

Menurut Julian, lumpur yang menyembur dibelah deru langkah sapi, serta ekspresi joki menjadi suatu momen yang sangat sulit untuk diabadikan.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Lomba Foto, Kang Dolek, peserta yang mulai berdatangan tidak hanya dari Surabaya. Ada pula yang dari Jakarta, Solo, Yogyakarta, dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

"Mereka sangat antusias. Mereka mulai memotret jalannya karapan sapi di hari pertama," ujarnya kepada TIMESIndonesia.

BACA JUGA: Foto Terbaik Karapan Sapi Brujul Siap Dipamerkan di Bandara

Karapan sapi diikuti oleh 60 ekor pasang sapi, yang berasal dari Kota dan Kabupaten Probolinggo. Sawah sepanjang 180 meter dengan lebar 20 meter, diisi dengan air dan lumpur sebagai lintasan pacu.

Lomba foto Karapan Sapi Brujul sendiri, terselenggara dari kerja sama Paguyuban Minak Jinggo, Prajurit Pecinta Photography (PPP), Times Indonesia, Network (TIN), serta Bromo View Hotel and Restaurant. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES