Politik

Gelar Musda, PKB Mengedepankan Musyawarah Mufakat

Jumat, 26 Agustus 2016 - 20:14 | 56.95k
Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar saat membuka pelaksanaan Musda ke-IV PKB Lamongan, Jumat (26/8/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar saat membuka pelaksanaan Musda ke-IV PKB Lamongan, Jumat (26/8/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tiga nama digadang-gadang bakal meramaikan pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan masa bakti 2016 - 2021.

Wakil Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur, Sekretaris DPC PKB, Sukandar dan Wakil Bupati Kartika Hidayati merupakan tiga kader PKB yang  akan meramaikan bursa dalam Musyawarah cabang (muscab) ke-IV di kantor DPC PKB Lamongan, Jumat (26/8/2016).

Muscab untuk memilih kepengurusan baru DPC PKB periode 2016-2021, PKB lebih cenderung mengutamakan musyawarah mufakat, sehingga dalam Muscab tidak ada pemilihan, melainkan dilakukan secara aklamasi.

"Kita mengutamakan musyawarah cabang, kita kembali ke hakiki kita, kembali ke musyawarah mufakat, tidak ada voting-voting," kata Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB Jawa Timur Halim Iskandar. 

Pak Halim, sapaan akrabnya menambahkan, musyawarah mufakat merupakan budaya Indonesia. "Musyawarah itu budaya kita, kalau voting itu budaya barat," sambung dia.

Musyawarah mufakat, dikatakannya akan mempertangguh soliditas PKB Lamongan. Pak Halim pun menambahkan, tahun 2016 ini, dicanangkan sebagai penguatan organisasi. 

Harapan yang tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua DPC PKB Makin Abbas. "Saya berharap pelaksanaan Muscab bisa dilaksanakan dengan rukun, damai, kebersamaan, gak ada voting-votingan, karena harus musyawarah mufakat," tandasnya. 

Makin menambahkan, musyawarah mufakat menjadi wujud persatuan dan soliditas PKB Lamongan. "Kenapa kita harus bersatu, karena tahun 2018 kita rebut kembali kejayaan PKB Lamongan," punkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES