Peristiwa Daerah

Foto Terbaik Karapan Sapi Brujul Siap Dipamerkan di Bandara

Jumat, 26 Agustus 2016 - 20:06 | 93.58k
Karapan Sapi Brujul di Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)
Karapan Sapi Brujul di Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Foto-foto terbaik dalam lomba Karapan Sapi Brujul dalam rangka Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2016, bakal dipajang di terminal keberangkatan Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Jumlah foto yang akan dipajang, sebanyak 20 foto sekaligus. "Di bandara itu kan tempat banyak orang dari berbagai penjuru. Turis juga banyak," kata Ketua Panitia Lomba Foto Karapan Sapi Brujul, Kang Dolek, Jumat (26/8/2016).

Dengan adanya foto-foto terbaik di bandara, orang-orang diharap mengetahui bahwa di Probolinggo ada karapan unik yang berbeda dengan karapan umumnya: Karapan Sapi Brujul. Yaitu adu balap sapi yang biasa dipakai untuk membajak sawah.

Selain akan dipamerkan di Bandara Abd Saleh, juga akan ditayangkan di media online TIMESIndonesia, sebagai media berjejaring dengan memiliki 220 media online di Indonesia, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Australia.

Karapan Sapi Brujul merupakan khas Probolinggo. Balapan sapi ini, juga menjadi salah satu dari lima adu pacu hewan yang ada. Meliputi Pacu Jawi asal Sumatera Barat; Barapan Kebo asal Sumbawa, Nusa Tenggara Timur; Makepung Lampit asal Bali; dan Balap Kerbau dari Lampung.

Lomba foto Karapan Sapi Brujul sendiri, terselenggara dari kerja sama Paguyuban Minak Jinggo, Prajurit Pecinta Photography (PPP); Times Indonesia Network (TIN), serta Bromo View Hotel and Restaurant.

Lomba akan digelar Minggu (28/8/2016) di lintasan berlumpur di Jl KH Syafi'i, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. "Peserta diharap sudah registrasi ulang pukul 07.00 untuk mendapatkan ID card dan kaos peserta," kata Dolek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES