Olahraga

Terpikat Guardiola, Claudio Bravo Rela 'Khianati' Barca

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 06:08 | 30.84k
Claudio Bravo resmi jadi kiper Man City (Foto: mcfc)
Claudio Bravo resmi jadi kiper Man City (Foto: mcfc)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Claudio Bravo akhirnya resmi hijrah dari Barcelona untuk gabung Manchester City. Dan ia mengungkapkan jika manajer City, Pep Guardiola adalah motivasinya hengkang dari sang juara Eropa.

Kiper asal Chile itu diboyong dengan bandrol 17,1 juta poundsterling dan diikat kontrak empat tahun di Etihad Stadium.

Meski memenangkan dua gelar juara La Liga beruntun dan juga Liga Champions bersama Barca, kiper 33 tahun memilih menyambut tantangan baru bersama Guardiola - bahkan meski ia akan bersaing dengan Joe Hart.

"Tak mudah meninggalkan klub seperti Barcelona di mana saya melalui dua tahun yang fantastis, tapi peluang untuk bekerja dengan Pep Guardiola terlalu bagus untuk ditolak. Kini saya akan menantang kiper hebat lain yang dipunyai klub, dan bersama saya harap bisa memenangi banyak trofi," tegasnya.

Kiper dengan 100 caps untuk timnas Chile itu menambahkan, "Saya amat bangga bergabung Manchester City. Saya tahu klub ini tengah membangun sesuatu yang amat spesial dan saya harap bisa jadi bagian dari sukses klub di masa mendatang."

Soal adaptasi di Premier League, Bravo mengaku tak bakal kesulitan kala menyatakan, "Saya sudah mengikuti perjalanan City belakangan ini dan jelas saya sudah mengenal beberapa rekan setim dari Copa America lalu." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES