Indonesia Positif

Selfie Hormat Pahlawan

Jumat, 26 Agustus 2016 - 17:16 | 46.94k
Gus Bay bersama keluarga saat Lomba Selfie Pahlawan Nasional yang digelar panitia HUT kemerdekaan di Graha dewata Estate, RW 12, Landungsari, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Ajp.TIMESIndonesia)
Gus Bay bersama keluarga saat Lomba Selfie Pahlawan Nasional yang digelar panitia HUT kemerdekaan di Graha dewata Estate, RW 12, Landungsari, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Ajp.TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada HUT ke 71 RI, berbagai ajang lomba rakyat digelar. Acara diadakan sebelum 17 Agustus hingga akhir Agustus.

Nuansa lomba di seluruh Indonesia nyaris sama. Ajang makan kerupuk, panjat pinang, masukkan pensil dalam botol, jadi lomba yang berulang setiap tahun. bahkan menjadi lomba idola rakyat di hampir seluruh desa dan kelurahan.

Namun, ada lomba mutakhir yang digelar panitia HUT kemerdekaan di Graha dewata Estate, RW 12, Landungsari, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Panitia mengadakan lomba Selfie Pahlawan Nasional. Panitia mencetak foto board bergambar suasana Bung Karno membacakan teks proklamasi.

Di atasnya, dipasang wajah-wajah pahlawan kemerdekaan. Seperti Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, Ibu Kartini, Sisingamaraja, Pattimura dan Imam bonjol.

Peserta harus berfoto didekat gambar itu dengan berbagai gaya. "Bergaya selfie makin mirip foto pahlawan juga makin bagus," begitu ungkap Satrio, Ketua panitia lomba.

Foto yang sudah dijepret bisa dikirimkan ke WA panitia atau diupload ke Facebook warga Graha Dewata. "Penilaian jempol dari pengguna FB juga jadi ukuran penjurian," jelas Satrio lagi.

Tetapi tambahnya, juri juga punya kebijakan lain. Intinya lomba dimaksud untuk memberi kesan edukatif pada generasi muda agar tidak melupakan jasa para pahlawan.

Seleksi lomba akan berakhir 25 Agustus, dan pemenang akan diumumkan pada malam resepsi 27 Agustus.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES