Olahraga

Jadi PNS, Okto Maniani Gantung Sepatu

Jumat, 26 Agustus 2016 - 09:39 | 49.19k
Okto Maniani, (foto: sidomi.com)
Okto Maniani, (foto: sidomi.com)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Pemain sayap Persiba Balikpapan, Oktovianus Maniani memilih meninggalkan tim Beruang Madu setelah diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jayapura.

Hal itu disampaikan Pelatih Persiba Balikpapn, Jaino Matos. Ia katakana jika pilihan tersebut merupakan atas kemauan Okto Maniani sendiri.

“Okto kami lepas dari status sebagai pemain Persiba, karena Okto diterima menjadi PNS,” ujar Jaino, dikutip dari laman antaranews, Jumat, (26/8/2016).

Ia katakanan Okto akan segera pulang ke Jayapura dan memulai meniti karirnya sebagai PNS.

Karir Okto sebagai pemain sepakbola sebenarnya relatif cemerlang. Pria kelahiran 27 Oktober 1990 itu menjadi pemain nasional mulai dari tim usia 15 tahun (U-15), U-17 dan U-23 dengan prestasi finalis Piala AFF.

Stamina yang prima dan teknik yang mumpuni membuat Okto tidak pernah menganggur dari dunia sepakbola. Ketika sepakbola Indonesia vakum sebab sanksi FIFA, Okto bermain ke Timor Leste.

Meskipun demikian, pihaknya tak keberatan atas pilihan yang dilakukan Okto. Menurut pelatih asal Brasil itu, sepeninggalnya Okto terbuka bagi para pemain lainnya, seperti Rahel, Siswanto, Heri untuk menunjukan kualitas mereka.

“Pemain datang dan pergi itu biasa, hidup ini punya banyak pilihan. Dan menyatukan mereka merupakan sebuah tantangan karena itu bukanlah hal yang mudah,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES