Gaya Hidup

Ingin Alis Terlihat Sempurna? Lakukan Cara Ini

Jumat, 26 Agustus 2016 - 04:37 | 148.91k
Ilustrasi. Make up alis yang sesuai membuat tampilan lebih sempurna. (Foto: youtube.com)
Ilustrasi. Make up alis yang sesuai membuat tampilan lebih sempurna. (Foto: youtube.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alis merupakan bagian penting dalam make up wajah. Alis yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan Anda lebih sempurna. Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan alis yang dimiliki. Karena itu, make up alis sangat penting untuk kebutuhan penampilan.

Make up alis sebenarnya cukup mudah jika Anda sudah mengetahui tips dan triknya. Ada beberapa peralatan kosmetik untuk mempercantik alis. Dalam make up alis, yang harus diperhatikan adalah buatlah alis yang natural agar penampilan terlihat sempurna. Berikut alat make up yang bisa digunakan untuk membuat alis terlihat sempurna dan cara penggunaannya, dilansir dari theasianparent.com, Jumat (26/8/2016).

1. Pensil Alis
Pensil alis sudah menjadi alat make up utama untuk membentuk alis. Namun untuk mendapatkan hasil yang natural, Anda harus mengetahui tips penggunaan pensil alis. 

Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dan terlihat alami, cara mudahnya adalah sesuaikan dengan warna rambut. Bila rambut Anda cokelat tua, warna alis cokelat tua juga sesuai untuk Anda. Goreskan pensil secara ringan sehingga alis tampak alami.

Carilah pensil alis yang nyaman Anda gunakan. Ada pensil alis yang lunak, dan ada yang lebih keras. Pensil yang lunak cenderung menghasilkan goresan yang tegas dan tebal, sehingga bila Anda tidak mahir menggunakannya alis tidak nampak natural. 

2. Bedak Alis
Bentuk bedak alis ini seperti eye shadow namun hanya tersedia dalam warna-warna gelap seperti pensil alis. Bedak alis  juga biasanya dilengkapi dengan brush bertekstur lebih padat dan tidak terlalu lembut.

Pada umumnya bedak alis lebih cocok bila digunakan pada alis yang sudah cukup tebal. Sapuan bedak alis hanya memperjelas alis. Hasilnya lebih natural daripada pensil alis.

Cara menebalkan alis dengan bedak alis adalah dengan menyapukannya perlahan dan ringan, serta berhati-hati agar tidak berantakan di tepi alis.

3. Kuas Alis
Jika menggunakan pensil alis ataupun bedak alis dan hasilnya terlalu tebal serta tidak rata, gunakanlah kuas alis khusus untuk meratakannya. Rapikan tepi luar alis dengan kuas alis,maka hasil dari pensil ataupun bedak alis dapat sedikit terangkat dan terlihat lebih samar.

Saat merapikan bagian tengah alis, lakukan secara perlahan dan ringan dengan arah dari dalam ke luar, dengan sapuan pendek-pendek. Perhatikan tekanannya agar Anda dapat mengatur sisa sapuan pensil/ bedak alis sesuai dengan yang diinginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES