Olahraga

APPI Ingin Kurniawan Dwi Yulianto sebagai Ketum PSSI

Jumat, 26 Agustus 2016 - 00:20 | 89.96k
APPI yang tak mendapatkan hak suara lebih memilih fokus mengajukan Calon Ketum PSSI Kurniawan Dwi Yulianto (foto:msport.net)
APPI yang tak mendapatkan hak suara lebih memilih fokus mengajukan Calon Ketum PSSI Kurniawan Dwi Yulianto (foto:msport.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyatakan masalah jika tidak memiliki hak suara saat Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober 2016. 

CEO APPI, Valentino Simanjuntak menyatakan tak mendapatakan hak suara saat kongres bukanlah masalah. Karena, saat ini APPI hanya fokus untuk mencari cara agar Kurniawan Dwi Yulianto bisa ikut serta sebagai salah satu calon ketua umum PSSI dalam Kongres Pemilihan dilaksanakan.

"Fokus kami bukan masalah hak suara saja. Melainkan bagaimana sekarang mendukung Kurniawan. Kami juga tak masalah dengan tidak mendapatkan hak suara di kongres nanti," kata Valentino di LMPP Building, Kamis (25/8/2016).

Dalam Kongres nanti, asosiasi yang memiliki hak suara adalah Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI). Hal ini dikarenakan merupakan APSI merupakan asosiasi yang sudah terdaftar, dan diakui keberadaannya oleh PSSI sehingga bisa menjadi voters di kongres tersebut. 

"Keputusan itu sudah sesuai dengan yang keputusan FIFA, kalau APSI yang mempunyainya hak suara sesuai dengan hasil kongres Surabaya lalu," tambahnya.

Sebagai informasi APPI saat ini sedang mengusung Kurniawan yang merupakan manatan  pemain timnas Indonesia sebagai calon ketua umum PSSI. Hal ini  dilakukan karena mereka ingin adanya perubahan di sepakbola nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES