Peristiwa Daerah

Gasper Pamekasan Menolak Kedatangan Da'i Ekstremis

Kamis, 25 Agustus 2016 - 21:46 | 62.00k
Surat penolakan Gasper sekaligus pemberitahuan aksi demonstrasi menolak kedatangan da'i yang dinilai meresahkan. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia).
Surat penolakan Gasper sekaligus pemberitahuan aksi demonstrasi menolak kedatangan da'i yang dinilai meresahkan. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia).

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Gerakan Santri dan Pemuda Rahmatan Lil Alamin (Gasper) Kabupaten Pamekasan, menolak kedatang Dr. Syafiq Riza Basalamah Lc, MA, asal Kabupaten Jember, Jawa Timur yang akan mengisi kajian di dua masjid di Pamekasan selama dua hari. Penolakan tersebut sudah disampaikan kepada pihak Polres Pamekasan.

Ketua Gasper Pamekasan, Muhammad Ahnu Idris menuturkan, alasan penolakan Syafiq Riza Basalamah mengisi kajian di Pamekasan karena yang bersangkutan dikenal sebagai tokoh yang kontroversial. Syafiq Riza juga terkenal sering menyinggung perasaan dan mencaci maki amalan dan tradisi masyarakat Indonesia.

"Kami sudah mengantongi bukti berupa video ceramah yang isinya cacian terhadap sesama muslim di Indonesia. Ceramahnya mengarah kepada adu domba dan ekstremis," kata Ahnu Idris kepada TIMESIndonesia, Kamis (25/8/2016).

Alasan kedua, Syafiq Riza harus ditolak di Pamekasan karena akan mengganggu stabilitas, ketenangan dan kesejukan dan merusak keharmonisan umat Islam di Madura.

"Kami minta kepada yang mengundang Syafiq Riza agar segera membatakan acaranya," ungkap Ahnu Idris.

Gasper sendiri, akan turun jalan melakukan aksi demontrasi dengan jumlah massa mencapai ribuan sebagai sikap dan tindakan serius penolakan.

"Yang kami lakukan untuk menyelamatkan umat Islam di Madura dari virus pemahaman yang meresahkan," tegas mantan aktivis mahasiswa Surabaya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES