Peristiwa Daerah

'Administrasinya Nanti Saja, Kita Urus Pasien Dulu'

Kamis, 25 Agustus 2016 - 21:17 | 52.36k
Pelayanan terbaik petugas medis Puskesmas Pesanggaran yang diunggah dimedia sosial
Pelayanan terbaik petugas medis Puskesmas Pesanggaran yang diunggah dimedia sosial

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Pesanggaran, Banyuwangi, memang patut diacungi jempol. Jika ditempat lain lazimnya wajib melakukan administrasi, disini penanganan pasien menjadi prioritas utama.

Spontan, perbuatan mulia perawat setempat mendapat banjir pujian setelah diunggah di media sosial oleh pengguna akun facebook bernama Imam Malik.

“Perawat langsung melakukan penanganan, kepada perawat lain saya langsung bertanya ‘urusan administrasi dimana mba?’. Jawaban perawat sangat melegakan ‘asministrasinya nanti saja pak, kita urus pasien dulu’. #banyuwangi keren,” ucapnya dalam status, Kamis (25/8/2016).

Kepada TIMESINDONESIA, Imam Malik, pemilik akun, bercerita, pujian tersebut terucap pasca pengalaman pribadinya ketika balik dari berwisata di pantai Pulau Merah, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kamis sore tadi.

Dalam perjalanan menuju hotel, dia melihat seorang wanita, Titin, warga Siliragung, mengalami kecelakaan motor.

Merasa empati, dengan kondisi luka. Malik bersama romobongan, Iyan dan Dicky, membawa si ibu muda ke Puskesmas Pesanggaran.

“Awalnya saya kaget dengan pernyataan perawat Puskesmas, ternyata masih banyak petugas kesehatan yang mementingkan kemanusiaan dari pada keuntungan,” cetus pemuda asal Jakarta ini.

Sebagai ungkapan kekaguman, jemari Malik, sapaan akrabnya, diam – diam mengunggah kejadian yang terbilang langka tersebut. Tak pelak, beberapa menit berselang, para peselancar dunia maya langsung ramai ikut berkomentar.

“Jauh berbeda,” begitu bunyi komentar pemilik fb Fatimathus Zahra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES