Gaya Hidup

Begini Cara Memanfaatkan Barang Bekas Jadi 'Emas'

Kamis, 25 Agustus 2016 - 19:14 | 200.41k
Screen shot video youtube yang menampilkan cara kreatif memanfaatkan barang bekas (Foto: youtube.com)
Screen shot video youtube yang menampilkan cara kreatif memanfaatkan barang bekas (Foto: youtube.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manusia dengan segala ide kreatifnya berusaha untuk mengolah barang yang biasa dibuang ke tempat sampah.

Seperti yang bisa disimak pada video youtube yang diunggah akun Amad disafar. Pesan yang disampaikan melalui tayangan video ini, jangan mudah membuang barang ke tempat sampah.

Dalam video tersebut ditayangkan ide-ide kreatif yang bisa juga anda praktekkan. Video yang diberi judul "13 Ide Kreatif Yang Mungkin Tidak Terfikir Sebelumnya Oleh Anda" menunjukkan berbagai cara kreatif memanfaatkan barang di sekitar anda agar tidak dibuang begitu saja.

Berdurasi 5 menit 5 detik yang dipublikasikan pada 7 Agustus 2015 ini menampilkan gambar berisi tips mendaur ulang barang bekas.

Dengan sentuhan kreatifitas, barang-barang tersebut akan mempunyai nilai lebih. Andapun bisa mempraktekkannya.

Contohnya, menghias meja kerja dengan memanfaatkan kaleng bekas. Dengan sedikit sentuhan, kaleng bekas yang biasanya langsung masuk ke tempat sampah, menjadi hiasan unik yang layak tampil di meja kerja anda.

Saat anda kesulitan melakukan pengisian (charging) daya batere ponsel karena kabel  yang pendek, sehingga tidak menjangkau stop kontak, lakukan cara berikut.

Potong botol plastik bekas sampo atau sabun cair sedemikian rupa untuk menjadi tempat ponsel agar bisa digantungkan menempel pada stop kontak. Anda tidak perlu lagi kebingungan karena kabel charger yang pendek. Mudah bukan?

Ada ingin menonton film lewat ponsel? Tak perlu capek dengan memegang ponsel sepanjang film berlangsung. Manfaatkan klip penjepit kertas untuk menegakkan ponsel, agar kenikmatan anda menonton film tidak terganggu.

Ingin mandi pakai shower, manfaatkan botol air mineral dalam kemasan 1 liter. Lubangi kecil-kecil bagian bawah botol, lalu hubungkan dengan  kran air di kamar mandi.

Putar kran hingga air mengucur melewati botol yang sudah dilubangi. Nikmati sensasi mandi dengan shower inovatif dari botol plastik.

Payung bekas pun bisa anda jadikan tempat jemuran pakaian. Masih ada lagi cara kreatif yang bisa dipraktekkan dan menginspirasi anda. Lebih lanjut, silahkan klik video ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES