Olahraga

Sang Dokter Ungkap Rahasia Kebugaran Ronaldo

Jumat, 26 Agustus 2016 - 06:07 | 87.94k
Cristiano Ronaldo (Foto: breakingnews)
Cristiano Ronaldo (Foto: breakingnews)

TIMESINDONESIA, SPANYOL – Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai salah satu sosok atlet sempurna di lapangan hijau, dan komitmennya menjaga kebugaran tubuh disanjung tinggi salah satu dokternya.

Media Portugal, Tribuna Expresso pekan ini meluncurkan artikel menarik yang salah satunya memuat pernyataan Jose Carlos Noronha. Dokter yang merupakan spesialis cedera lutut itu diklaim sudah menangani atlet dari 34 negara berbeda, termasuk Ronaldo.

"Ia adalah atlet ideal. Ia punya fisik yang unik, ia seperti mobil yang sudah melaju ribuan kilometer tanpa masalah. Selain punya pribadi humanis, ia adalah atlet yang memenuhi semua persyaratan untuk tetap menjaga form mental dan fisiknya tetap prima, mulai makanan, tidur hingga fitness," paparnya.

Mengaku mengenal Ronaldo selama 11 tahun terakhir, Noronha menambahkan jika resep prima Ronaldo adalah kemauannya untuk terus belajar.

"Ia banyak belajar, sering ia bertanya pada saya apakah ada artikel ilmiah baru yang bisa ia baca soal makanan dan topik lain. Ia adalah sebuah teladan. Sebagai seorang kolegam ia juga luar biasa," pungkasnya.

Menderita cedera lutut di final Euro 2016 lalu, Ronaldo saat ini tengah dalam proses pemulihan dan diperkirakan baru bisa membela Real Madrid di laga kontra Osasuna pada 10 September mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES