Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Kickoff LSN Regional Jabar IV Digelar 28 Agustus 2016

Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:52 | 71.02k
Ilustrasi. Kickoff LSN regional Jabar IV siap digelar pada 28 Agustus mendatang. (Foto: nu.or.id)
Ilustrasi. Kickoff LSN regional Jabar IV siap digelar pada 28 Agustus mendatang. (Foto: nu.or.id)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, BOGOR – Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 regional Jawa Barat IV akan dimulai pada 28 Agustus 2016. Kickoff akan dilaksanakan di Stadion Pajajaran Bogor dan diikuti pesantren-pesantren dari Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

"Liga Santri Nusantara yang merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub bola binaan pesantren, secara nasional sudah dimulai. Untuk wilayah Bogor dan sekitarnya yang tergabung dalam Region Jabar IV akan dimulai pada 28 Agustus sampai pertengahan September," kata Koordinator Regional Jabar IV, Heri Firdaus, di Bogor, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2016).

LSN 2016, lanjut Heri Firdaus, mendapat sambutan baik dari PCNU dan pesantren-pesantren yang ada di Bogor dan sekitarnya. Bahkan, Rabithah Ma`ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kota Bogor sebagai operator kompetisi sepak bola antarpesantren ini sudah mempersiapkan secara matang gelaran LSN 2016 ini.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Romdoni, yang juga pengasuh Pesantren Yasina juga menyatakan antusiasnya menghadapi kompetisi sepak bola ini. Liga ini menurutnya adalah agenda positif yang dapat membangun silaturahmi.

"Liga Santri Nusantara ini merupakan agenda yang positif, selain untuk membangun silaturahim, juga untuk mencari bakat-bakat terpendam pesepakbola di kalangan santri," ujarnya.

KH Romdoni juga menyatakan ia siap mengirimkan tim dari Pesantren Yasina yang diasuhnya. Para santri di Yasina sudah siap bertanding untuk memperebutkan tiket untuk menjuarai regional IV Jabar.

"Dan sekarang sudah berlatih keras menghadapi ajang/kompetisi sepak bola ini," ujar Kang Doni, panggilan akrab KH Romdoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES