Peristiwa Daerah

Bocah Perut Membesar Bakal Dirujuk ke RSUD

Kamis, 25 Agustus 2016 - 10:13 | 59.08k
Finza Eka Laura (8) bocah asal Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur yang menderita pembesaran perut saat dipangku ibunya, Sri Utami, Rabu (24/8/2016). (foto: Romi S/TIMESIndonesia)
Finza Eka Laura (8) bocah asal Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur yang menderita pembesaran perut saat dipangku ibunya, Sri Utami, Rabu (24/8/2016). (foto: Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Finza Eka Laura, bocah delapan tahun asal Desa Kedungsari, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur yang sakit karena perutnya membesar rencananya, Kamis (25/8/2016) hari ini akan dibawa  ke rumah sakit oleh pemerintah setempat.

"Hari ini rencananya mau dibawa ke RSUD Blambangan dulu, lalu dibawa ke Surabaya,"jelas Kepala Desa Kedungasri, Sunaryo , Kamis (25/8/2016).

BACA JUGA: Menderita Perut Membesar, Gadis Kecil asal Banyuwangi Butuh Bantuan

Diberitakan sebelumnya, Finza yang berasal dari keluarga miskin, membutuhkan bantuan untuk pengobatan sakit yang dideritanya. Karena keterbatasan biaya, Finza yang menderita pembesaran perut sejak tiga tahun lalu hanya mendapatkan perawatan medis dari puskesmas.

Orang tua Finza, Eko Cahyono dan Sri Utami sudah berupaya mencari bantuan ke pemerintah desa, namun hingga saat ini belum ada bantuan signifikan dalam upaya penyembuhan sakit bocah malang ini.

Terkait sebutan pihak desa tidak memberikan bantuan kesehatan kepada warganya, Sunaryo membantahknya. Menurutnya, pihak desa sudah membuatkan BPJS untuk Finza agar dapat berobat gratis di rumah sakit daerah.

"Kita sudah beri bantuan sejumlah uang untuk mengurus BPJS agar pengobatannya lebih ringan," terangnya.

Sementara itu, Sri Utami, ibu Finza, sedikit lega dengan rencana pihak pemerintah desa membawa anaknya berobat ke RSUD Blambangan.  Utami akhirnya lega karena mendapat titik terang mengenai perawatan penyakitnya.

"Kalau memang pihak desa dan kecamatan mau membawa anak kami berobat. Syukurlah, dan semoga benar," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES