Indonesia Positif

Tekan Laka Lantas, Satlantas Ponorogo Bidik Pengendara Remaja

Rabu, 24 Agustus 2016 - 21:06 | 59.89k
Pembagian leaflet di simpang empat Pasar Legi Ponorogo, dipimpin langsung AKP Imam Mustolih. (foto: ajpTIMESIndonesia)
Pembagian leaflet di simpang empat Pasar Legi Ponorogo, dipimpin langsung AKP Imam Mustolih. (foto: ajpTIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Jajaran satlantas Polres Ponorogo terus melakukan berbagai program untuk meminimalisir laka lantas. Khususnya anak-anak di bawah umur.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih mengatakan, satuannnya kini terus melakukan sosialisasi secara langsung. Terutama padasimpul-simpul komunitas motor yang ada di Ponorogo. "Sasaran kami memang anak-anak di bawah umur, khususnya pelajar,'' ujar Imam yang belum genap sebulan bertugas di Kota Reyog ini.

Program itu pun dilakukan sangat intensif oleh AKP Imam. Terobosan itu untuk pencegahan laka lantas di wilayah hukum yang dipimpinnya ini.

Program-program tersebut antara lain, meningkatkan giat preemptif dengan melaksanakan pendidikan lalu lintas kepada masyarakat (dikmas lantas). Baik melalui media cetak maupun elektronik.

"Kami juga membagikan pamflet berisi himbauan safety riding, serta koordinasi dengan jajaran Diknas untuk segera memasukan pendidikan Lalu lintas berupa UU no.22 tahun 2009 dan safety riding ke dalam kurikulum sekolah,'' paparnya.

Selain itu, Satlantas juga mengoptimalkan giat preventif dengan melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli dialogis di daerah trouble spot dan black spot (rawan laka lantas). Juga melaksanakan giat Traffic Law enforcement Therapy (TLET) dengan prioritas pelanggaran yang berpotensi laka lantas.

"Kami juga mengagendakan pelaksanaan Forum Lalu Lintas yang diharapkan menjadi jembatan komunikasi antara kepolisian khususnya satlantas dengan masyrakat. Sebab, permasalahan ini tentunya tidak bisa diselesaikan secara parsial," terang perwira kelahiran Purbalingga ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES