Gaya Hidup

Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Wajah Tetap Sehat

Kamis, 25 Agustus 2016 - 03:35 | 60.74k
Ilustrasi. Wajah tampak sehat dengan perawatan yang tepat. (Foto: oneindia.com)
Ilustrasi. Wajah tampak sehat dengan perawatan yang tepat. (Foto: oneindia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perawatan wajah sangat dibutuhkan untuk tetap terlihat cantik dan menjaga kesehatan kulit wajah. Namun perawatan wajah tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pilih produk dan cara perawatan yang benar-benar aman agar wajah tidak rusak. Selain itu Anda juga harus menghindari kebiasaan berikut agar wajah tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

1. Terlalu Sering Menggunakan Scrub
Scrub wajah memang sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun jika dilakukan terlalu sering, scrub wajah justru akan membuat kulit wajah menjadi tipis dan terkena iritasi. Sebaiknya gunakan c=scrub wajah sekali saja dalam seminggu.

2. Tidak Pernah Menggunakan Pelembab
Pelembab sangat berguna untuk menghalau kulit kering dan bersisik. Jika Anda termasuk yang tidak pernah menggunakan pelembab, segera hilangkan kebiasaan ini. Pelembab berguna sekali dalam mencergah kulit menjadi kering dan menyimpan kadar air dalam kulit.

3. Penggunaan Tabir Surya yang Tidak Tepat
Sunblock atau tabir surya merupakan pelindung ampuh dari terik matahari yang mengandung sinar UV. Dalam penggunaan tabis surya, perhatikan jumlah SPF dan merk dari tabir surya tersebut. Umumnya kebanyakan perempuan mengabaikan hal ini dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan terlihat tua.

4. Lupa Membersihkan Make Up
Tidak segera menghapus make up pada wajah bisa menimbulkan masalah pada wajah. Jika Anda tidak rutin membersihkan wajah terutama, setelah mengunakan make up maka lambat laun masalah kulit akan datang seperti kusam dan penuaan dini.

5. Sering Menggunakan Cream Pemutih
Kulit yang bersih dan putih memang masih menjadi idaman wanita. Banyak wanita yang memilih cara instan dengan menggunakan cream pemutih agar kulit mereka putih. Namun, perlu Anda ketahui kalau cream pemutih mengandung kosentrat tinggi. Jika digunakan terlalu sering bisa menimbulkan kerusakan pada kulit secara permanen dan penuaan dini. Jangan gunakan cream pemutih terlalu sering apalagi untuk jangka waktu yang panjang.

6. Menggunakan Make Up Kadaluarsa
Banyak wanita yang tidak teliti memperhatikan tanggal kadaluarsa make up mereka. Make up yang sudah kadaluarsa dan digunakan terus-menerus bisa merusak kulit. Sebaiknya segera periksa dan buang make up yang sudah kadaluarsa agar kulit wajah tidak mengalami iritasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES