Peristiwa Daerah

Maju Cagub Sumsel, Herman Deru Minta Restu

Rabu, 24 Agustus 2016 - 15:53 | 167.35k
 H. Herman Deru salah seorang kandidat Calon Gubernur Sumsel di Pilkada Gubernur 2018. (Foto: transformasinews)
H. Herman Deru salah seorang kandidat Calon Gubernur Sumsel di Pilkada Gubernur 2018. (Foto: transformasinews)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kandidat Pilkada Gubernur Sumsel 2018 semakin ramai. Sebelumnya ada nama Aswari Rivai, bupati Lahat  yang juga ketua DPW Gerindra Sumsel, lalu Syahrial Oesman, mantan Gubernur Sumsel yang juga ketua DPW Nasdem Sumsel, kini muncul H. Herman Deru, mantan Bupati OKU Timur dan pesaing terberat Alex Noerdin di Pilkada Gubernur 2013 lalu. 

Herman Deru menyatakan akan maju kembali sebagai calon Gubernur Sumsel di Pilkada Gubernur 2018 akan datang. Berbagai kegiatan sudah mulai dilakukan. Mulai turun ke masyarakat silaturrahmi hingga kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya di Griya Maharani, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang.  Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru menyatakan mengingatkan pentingnya kebersamaan dan persatuan membangun bangsa yang maju, khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

Adanya perbedaan suku, bahasa, bahkan agama jangan memecah belah bangsa ini. "Karena bila kebersamaan sudah terwujud kita akan mudah untuk bersama-sama memajukan wilayah kita Palembang ini  khususnya dan Sumsel pada umumnya," ucap Deru.

Disebut-sebut banyak pengamat di Sumsel jika maju di Pilkada Gubernur 2018 akan datang, Herman Deru salah satu kandidat yang kuat karena telah memiliki basis massa kuat, terutama komering. Pada Pilkada Gubernur Sumsel 2013 lalu, Herman Deru kalah tipis dengan petahana Alex Noerdin.

Berdasarkan data KPU Sumsel pasangan Herman Deru – Mafilinda kala itu memperoleh suara 1.389.169 suara, sementara petahana Alex Noerdin-Ishak Mekki meraih suara  terbanyak mencapai 1.447.799. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES