Peristiwa Daerah Aku dan Indonesia

Karnaval Bikin Jalan Sumenep-Pamekasan Macet Total

Rabu, 24 Agustus 2016 - 13:21 | 96.56k
Karnaval perayaan kemerdekaan ke-71 RI di Kecamatan Larangan, membuat macet total jalan dari Sumenep menuju Kota Sumenep. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia).
Karnaval perayaan kemerdekaan ke-71 RI di Kecamatan Larangan, membuat macet total jalan dari Sumenep menuju Kota Sumenep. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia).
FOKUS

Aku dan Indonesia

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Jalan Raya Sumenep menuju arah Pamekasan macet total karena ada karnaval hari kemerdekaan ke-71 RI, Rabu (24/8/2016) yang digelar warga Kecamatan  Larangan.

Kemacetan jalan terjadi mulai dari pertigaan Desa Ponteh, Kecamatan Galis, hingga Desa Trasak, Kecamatan Larangan. Padahal, akses jalan dari Desa Ponteh sudah ditutup oleh Polisi. Namun banyak pengendara yang menerobos batas.

Muhlisin, warga asal Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, mengatakan, seharusnya penyelenggaraan  karnaval tidak dilaksanakan pada hari efektif bekerja karena aktivitas masyarakat padat. Akibatnya, kemacetan di jalan raya terjadi dan mengganggu masyarakat.

"Sangat mengganggu kalau karnaval di hari kerja. Seharusnya karnaval di hari Sabtu atau Ahad agar tidak mengganggu," terang Muhlisin.

Muhlisin menambahkan, pihak kepolisian seharusnya mempertimbangkan dengan matang untuk mengeluarkan izin kegiatan keramaian. Sebab lebih banyak warga yang terganggu daripada warga yang menyelenggarakan karnaval.

Pantauan TIMESIndonesia, semua kendaraan dari arah Sumenep menuju Surabaya dialihkan ke Jl Raya Konang menuju Desa Murtajih dan tembus ke Kota Pamekasan. Sedangkan dari arah Kota Pamekasan menuju Sumenep, dialihkan dari Desa Tambung, Kecamatan Pademawu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES