Peristiwa Nasional Bersama Tamu Allah 2016

Sakit Ini Penyebab Wafatnya Jemaah Haji Kediri

Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:37 | 75.72k
Ilustrasi, Jamaah Haji Indonesia (Foto: hajiumrahnews)
Ilustrasi, Jamaah Haji Indonesia (Foto: hajiumrahnews)
FOKUS

Bersama Tamu Allah 2016

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyatakan, Joko Pramono (41) jemaah haji asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang meninggal dunia di Madinah, karena menderita serangan jantung. Jenazah warga Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem itu akan dimakamkan di tanah suci.

"Wafat tanggal 22-08-2016, jam 07.00 pm di Al-Anshar Hospital Madinah sebab serangan jantung," ujar juru bicara Kementerian Agama Kabupaten Kediri Saeful Umar, Rabu (24/8/2016).

Sebelumnya, kabar kematian jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) 26 Surabaya itu diterima Kemenag pada 23 Agustus pagi. Saat itu belum diketahui penyebab kematiannya.

Sementara soal hak asuransi, Umar membenarkan ada hak asuransi kepada jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci. Hanya saja besaran maupun tekhnisnya pengurusannya menurut dia masih dalam koordinasi lebih lanjut.

"Insyaallah ada asuransinya," imbuhnya.

Jemaah haji asal Kediri terdiri dari 3 kloter, yaitu kloter 25 berangkat pada 18 Agustus dan kloter 26-27 meninggalkan Indonesia pada 19 Agustus. Total jemaah mencapai 950 orang dengan usia paling muda 18 tahun dan paling tua 90 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES