Peristiwa Daerah

Panser TNI dan Barracuda Brimob Konvoi. Ada Apa?

Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:33 | 276.85k
Puluhan siswa menaiki kendaraan tempur TNI AD jenis Panser Anoa yang konvoi di jalan protokol Jombang sebelum dipamerkan, Rabu (24/8/2016). (Foto: Mardiansyah/TIMESIndonesia)
Puluhan siswa menaiki kendaraan tempur TNI AD jenis Panser Anoa yang konvoi di jalan protokol Jombang sebelum dipamerkan, Rabu (24/8/2016). (Foto: Mardiansyah/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sebanyak tiga unit kendaraan tempur jenis panser milik TNI AD dan satu unit kendaraan taktis jenis barracuda milik Sat Brimob, Rabu (24/8/2016) melakukan konvoi di jalan protokol Kota Jombang.

Konvoi digelar untuk sosialisasi kepada masyarakat, tentang event pameran alutsista TNI yang berlangsung di Stadion Merdeka Jombang, 24-28 Agustus 2016.

Pasi Intel Kodim 0814 Kapten Inf Sugeng Pramono, menjelaskan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) digelar bersamaan dengan ajang Gelar Potensi Jombang (GPJ) 2016 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Tiga jenis panser yang didatangkan ke Jombang, diantaranya Anoa, Panhard VBL, dan Tarantula. Sedangkan untuk barracuda adalah milik Sat Brimob Polda Jatim,” katanya.

Pemeran alutsista tersebut bertujuan untuk mengenalkan alutsista milik TNI kepada masyarakat.

Panser Anoa adalah kendaraan tempur buatan PT Pindad, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sedangkan Panser Tarantula adalah buatan Korea Selatan, dan digunakan oleh satuan Kavaleri TNI AD.

“Pameran alutsista ini dibuka untuk masyarakat umum secara gratis,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES