Peristiwa Nasional Olimpiade Rio 2016

Jokowi Terima Tantowi/Lilyana

Rabu, 24 Agustus 2016 - 09:06 | 41.14k
 ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 (Foto: mozaic)
ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 (Foto: mozaic)
FOKUS

Olimpiade Rio 2016

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan pasangan ganda campuran bulu tangkis Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 memang telah dirayakan kemarin. Namun untuk menghormati pahlawan olimpiade itu Presiden Joko Widodo berkenan menerima keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016) pagi ini.

Dari jadwal yang dirilis oleh biro pers, media dan informasi Sekretariat Presiden, pertemuan Jokowi dan Tontowi/Lilyana akan dilaksanakan di Istana pukul 09.00 WIB. Sebelumnya sebagaimana diketahui Tontowi/Lilyana tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Selasa sore kemarin.

Keduanya disambut meriah dengan berbagai sambutan dan konvoi setelah meraih emas di Olimpiade Rio, Brasil. Jokowi sendiri sebelumnya sudah mengucapkan selamat kepada Tontowi/Lilyana lewat akun Twitternya @Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Jokowi menonton pertandingan final Tontowi/Lilyana melawan yang mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14, 21-12.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini selain membukukan medali emas pertama Indonesia dan medali emas satu-satunya yang dibawa pulang Indonesia dalam perhelatan Olimpiade 2016 juga menyelamatkan tradisi medali di Olimpiade.

Bahkan atas jerih payah Tantowi/Lilyana pemerintah melalui Kemenpora menghadiahi keduanya masing-masing Rp 5 miliar tanpa potongan pajak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES