Tekno

Langka, Harga Komputer Perdana Apple Melangit

Rabu, 24 Agustus 2016 - 08:12 | 50.43k
Apple 1 (Foto: bbc)
Apple 1 (Foto: bbc)

TIMESINDONESIA, AS – Menguasai sebagian pasar teknologi dalam beberapa dekade terakhir, Apple siap meluncurkan produk terbaru dan tercanggihnya. Namun perhatian beberapa orang justru kini beralih pada produk tertua milik perusahaan tersebut.

Dilaporkan jika komputer perdana Apple yang diberi nama Apple 1 bakal masuk lelang. Perangkat yang dirilis pada 1976 itu dilelang demi penggalangan dana amal oleh program Charitybuzz.

Saat ini penawaran tertinggi ada di angka menggiurkan 500.000 dolar AS. Angka itu diperkirakan bakal naik dua kali lipat saat lelang berakhir pada Kamis (25/8/2016) esok.

Diyakini Apple 1 hanya diproduksi sebanyak 200 unit dengan 175 di antaranya terjual dan 70 unit saat ini dimiliki para penggemar fanatik Apple.

Komputer khusus ini juga diyakini sebagai model awal yang dirakit sendiri oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak - fitur yang membuat harganya makin melambung.

Wozniak sendiri menyebut perangkat yang juga dikenal sebagai The 'Celebration' Apple 1 itu spesial karena tak adanya cetakan sirkuit dari model ini yang dijual bebas ke publik - menjadikannya semacam prototipe atau unit praproduksi nan langka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Digital Spy

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES