Peristiwa Daerah

Puluhan Warga Luruk Aktifitas Gudang Pupuk di Banyuwangi

Senin, 22 Agustus 2016 - 21:07 | 168.78k
puluhan warga Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, lurug gudang puput PT Bromo Transindo. (Foto: Romi Syahroni/TIMESIndonesia)
puluhan warga Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, lurug gudang puput PT Bromo Transindo. (Foto: Romi Syahroni/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Puluhan warga protes aktivitas gudang pengantogan pupuk milik PT Bromo Trasindo di Dusun Gunung Remuk. Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Warga menilai karena dianggap aktivitas persahaan yang menggagu warga sekitar gudang.

Warga yang datang langsung kelokasi menuntut Gudang pengantongan pupuk milik PT Bromo Trasindo untuk di hentikan, karena di anggap atifitasnya mencemari udara di lingkungan sekitar.

"Dampak dari aktifitas gudang PT.  Bromo Trasindo membuat udara di sekitar gudang menjadi bau pupuk," kata Korlap Aksi Agus, yang tergabung dalam Forum Pemuda Ketapang, Senin (22/8/2016).

Tidak hanya itu, aktivitas kendaraan yang lalulalang keluar masuk gudang. Yang dianggap warga, hingga batas waktu tengah malam, berdampak mengganggu warga sekita yang hendak beristirahat.

"Kendaraan keluar-masuk gudang hingga jam 12 malam, menimbulkan suara berisik," tuturnya.

Warga sedikit kecewa karena pimpinan perusahaan PT Bromo Trasindo tidak berada ditempat, dan hanya di temui bawahan, kekecewaan puluhan warga tersebut di lakukan dengan memasang emat buah spanduk berisi tuntutan-tuntutan warga sebelum membubarkan diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES