Olahraga

Liga Santri Perbaiki Citra Bola Indonesia

Senin, 22 Agustus 2016 - 15:30 | 54.14k
Pembukaan LSN Regional Jabar I di Cirebon, (21/8/2016). (foto; Ligasantrinusantara.com)
Pembukaan LSN Regional Jabar I di Cirebon, (21/8/2016). (foto; Ligasantrinusantara.com)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ketua Panitia Regional Jabar I Luthfi Andalusi menyatakan LSN merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat pemain sepakbola dikalangan santri.

Lutfi berharap dari 1024 pondok pesantren seluruh Indonesia yang menjadi peserta, akan memunculkan bibit yang siap bermain di kompetisi profesional. 

"LSN memiliki semangat memperbaiki citra sepak bola yang sarat dengan kekerasan baik oleh pemain maupun pendukungnya," kata Lutfi. 

Liga Santri Nusantara 2016 Regional Jawa Barat I sendiri telah resmi memulai pertandingan Minggu (21/8/2016) kemarin di Lapangan Stadion Bima, Kota Cirebon. Ada  32 Pondok Pesantren yang ikut.

Sementara itu, Panitia Pusat LSN 2016, Muhamad Suhud menilai LSN tahun 2015 lalu dinilai sebagai liga yang terbaik dari segi fair play. Ia pun berharap pada tahun ini, LSN dapat menjadi lebih baik lagi.

“Kalau kualitas kompetisi, harus kita akui memang belum sebagus liga sepak bola lainnya, Namun, kami memiliki tekad yang kuat untuk memperbaiki kualitas di setiap gelaran LSN ke depannya,” kata Suhud.

Dalam laga perdana Liga Santri Regional Jabar I, Tim PP. Miftahul Muta’allimin, Kuningan bertemu dengan PP. An-Nahdliyin Gebang, Kabupaten Cirebon. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES