Indonesia Positif

Wakapolri Resmikan Peningkatan Polda Sulut

Senin, 22 Agustus 2016 - 15:06 | 58.03k
Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan saat memimpin upacara peresmian Polda Sulut jadi Polda tipe A. (foto: ajp TIMESIndonesia)
Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan saat memimpin upacara peresmian Polda Sulut jadi Polda tipe A. (foto: ajp TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MANADO – Polda Sulawesi Utara (Sulut) Senin (22/08/16) pagi resmi berubah dari Polda tipe B ke Polda tipe A. Peresmian dilakukan Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan.

Dalam amanatnya, Komjen Budi menegaskan bahwanya peningkatan status ini harus disertai kesiapan dari seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan. "Tugas ke depan semakin berat dan kompleks,'' tegas Komjen Budi.

Selain memimpin upacara, Wakapolri juga mengecek kesiapan Polda Sulut dan jajarannya dalam melaksanakan program prioritas dengan membentuk satuan tugas-satuan tugas. Sebab, peningkatan tipe Polda menjadi Tipe A tentunya menuntut adanya peningkatan kerja dan pelayanan menjadi lebih baik dalam segala bidang pelayanannya. 

Selain implikasi peningkatan kinerja, tambah Budi, peningkatan tipe ini juga berimplikasi pada struktur kepangkatan jajaran kepemimpinan di polda. Kapolda yang sebelumnya bintang satu, Brigadir Jenderal (Brigjen), menjadi bintang dua Inspektur Jenderal (Irjen) . Sedang Wakapolda juga naik satu tingkat. Dari Kombes manjadi Brigjen.

Hadir dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Sulut antara lain jajaran Forkopimda Sulawesi Sulut. Yakni, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Kapolda Sulut, Danrem 131 Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Manado, Kajati Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Kabinda Sulut, Ketua DPRD Sulut, Ka BNN Sulut, dan sejumlah instansi lainnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES