Peristiwa Daerah

Dua Desa dan Satu Kecamatan di Jombang Raih Penghargaan

Senin, 22 Agustus 2016 - 12:15 | 88.82k
Perbaikan jalan desa, salah satu program pembangunan desa yang menjadi indikator penilaian penghargaan Panji Parasmya Nayaka Bhakti. (Mardiansyah/TIMESIndonesia)
Perbaikan jalan desa, salah satu program pembangunan desa yang menjadi indikator penilaian penghargaan Panji Parasmya Nayaka Bhakti. (Mardiansyah/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dua desa dan satu kecamatan di Kabupaten Jombang meraih prestasi berupa penghargaan Panji Parasmya Nayaka Bhakti.

Ajang pemberian penghargaan itu dibuat Pemerintah Kabupaten Jombang kepada desa dan kecamatan yang sukses dalam pelaksanaan pembangunan.

Diantara desa dan kecamatan yang berhasil meraih penghargaan itu adalah Kecamatan Kudu untuk bidang fasilitasi pembangunan, Desa Watugaluh (Kecamatan Diwek) untuk bidang pembangunan, dan Desa Losari (Kecamatan Ploso) untuk bidang pemberdayaan masyarakat.

Bupati Nyono Suharli Wihandoko berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi desa dan kecamatan meningkatkan kinerja aparatur dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini adalah motivasi kepada kecamatan dan desa penerima untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nyono, Senin (22/8/2016).

Panji Parasmya Nayaka Bhakti adalah penghargaan atas kinerja abdi praja dalam pelaksanaan program pembangunan, dalam rangka mewujudkan aparatur yang profesional.

Indikator penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya bidang pembangunan dengan variabel perencanaan, penyerapan anggaran, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban.

Sementara bidang pemberdayaan masyarakat, indikator penilaiannya adalah sarana prasarana, pelayanan masyarakat, pemerintahan desa, administrasi, kegiatan PKK, dan pelunasan PBB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES