Politik

Gus Ali Pimpin PKB Kabupaten Malang

Minggu, 21 Agustus 2016 - 23:03 | 153.78k
H Ali Ahmad dipilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. (Foto: M Agus Salim/TIMESIndonesia)
H Ali Ahmad dipilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. (Foto: M Agus Salim/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Musyawarah cabang (Muscab) ke IV DPC PKB Kabupaten Malang, Jawa Timur, memilih H Ali Ahmad, sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. Ketua baru komitmen dan optimis bisa menambah perolehan kursi pada pemilihan legislatif mendatang.

Gus Ali terpilih setelah melalui sistem musyawarah mufakat yang diterapkan oleh PKB, dengan melalui proses penjaringan aspirasi dari pengurus anak cabang dan baru diputuskan secara musyawarah mufakat.

Ditemui usai Muscab, Gus Ali, begitu dia akrab disapa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader PKB yang telah memberikan mandat kepada dirinya.

Dengan amanat itu, pihaknya akan berjuang maksimal untuk PKB Kabupaten Malang. “Kami sangat optimis dengan nahkoda baru. Kami siap berjuang sepenuhnya untuk PKB," katanya.

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur jelas Gus Ali, telah menargetkan bagaimana PKB Kabupaten Malang, dapat menambah kursi di legislatif. Dari 8 kursi ditargetkan mampu menjadi 15 kursi.

"Targetnya bisa menambah 7 kursi dari jumlah kursi saat ini. Hal itu target pada pemilihan legislatif mendatang. Optimis kami berhasil," tegas Gus Ali.

Karenanya, dalam waktu dekat, setelah terpilih menjadi ketua, pihak akan segera melakukan konsolidasi di internal partai.

Program utama yang harus segera dilakukan jelas Gus Ali, adalah melakukan konsolidasi. Selain itu, pelatihan kader dan memperkuat jaringan ditingkat bawah. Baik hubungan dengan Nahdlatul Ulama dan Pondok Pesantren.

“Kami akan optimalisasikan pada pengkaderan melalui pelatihan dari berbagai tingkatan. Mulai tingkat pertama, menengah hingga tingkat lanjut,” jelasnya.

Setelah memperkuat di tingkat kader beber Gus Ali, baru melanjutkan melakukan penguatan basis dilevel bawah, yakni di masyarakat secara langsung.

Selain menargetkan untuk menambah tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Malang, DPC PKB Kabupaten Malang, juga menargetkan penambahan kursi untuk perwakilan di DPR RI. "Saat ini hanya memperoleh satu kursi. Pileg mendatang ditargetkan dua kursi," kata Gus Ali.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro terpilih, KH Hamim Kholili atau yang akrab disapa Gus Hamim menambahkan, melakukan konsolidasi merupakan pondasi untuk mencapai target yang telah ditentukan partai.

“Hal yang pertama adalah melakukan konsolidasi, agar partai dapat menyatu dengan semua potensi yang ada di internal maupun eksternal. Dengan konsolidasi yang baik, partai akan besar dan solid,” tegas Gus Hamim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES