Politik

PKB Kabupaten Malang Siap Kawal Program Wisata Religi

Minggu, 21 Agustus 2016 - 23:27 | 69.84k
Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili (Foto: Yatimul Ainun/ TIMESIndonesia)
Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili (Foto: Yatimul Ainun/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengembangan destinasi wisata di banyak daerah, terus menjadi trend untuk memperkanalkan potensi kekayaan Indonesia ke level dunia. Karenanya, semua pihak terus mendorong supaya pemerintah mengembangkan potensi wisata yang dimilik daerah.

Salah satunya apa yang akan dilakukan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang. Pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan obyek wisiata yang dimiliki.

Baca Juga: Gus Hamim Terpilih Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang

DPC PKB Kabupaten Malang, setelah terpilih kepengurusan cabang yang baru, dalam Musyawarah Cabang Ke VI, yang berlangsung di Ponpes Raudlatul Ulum, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (21/8/2016), akan mengawal pengembangan wisata Religi.

Hal tersebut disampaikan KH Hamim Kholili alias Gus Hamim, yang kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, kepada TIMESIndonesia, ditemui usai Muscab di lokasi acara.

Menurut Gus Hamim, wisata religi potensial dikembangkan di Kabupaten Malang. Karena banyak destinasi wisata yang mendukung menjadi wisata religi. Misalnya, Masjid Tiban dan Ponpes Pesantren serta destinasi lainnya.

Pemerintah pusat jelas Gus Hamim, sudah mencanangkan ada sepuluh daerah di Indonesia yang potensi menjadi destinasi wisata religi. "Diantara sepuluh daerah itu, satu diantaranya adalah Kabupaten Malang," katanya.

Saat ini, diketahui PKB Kabupaten Malang memiliki kader yang menjabat Wakil Bupati Malang, yakni H Sanusi. Hal tersebut menjadi pintu masuk untuk mendorong pemerintah untuk perencanaan wisata regili di Kabupaten Malang.

Kultur dan kehidupan masyarakat di Kabupaten Malang yang dikenal cukup agamis, menjadi peluang besar terciptakan wisata religi. "Namun, porgram wisata religi itu harus terus dilakukan kajian secara mendalam dari segala aspek," katanya.

Gus Hamim mencontohkan "Wisata Halal" yang dikembangkan di Lombok. Untuk wisata rreligi di Kabupaten Malang nantinya seperti apa perlu rrumusan. "Jika sudah melalui kajian mendalam PKB akan mengusulkan kepada pemerintah daerah," akunya.

Lebih lanjut Gus Hamim menyampaikan bahwa PKB Kabupaten Malang akan bersinergi dan terus mendukung program yang dikeluarkan pemerintah daerah.

"Harus terus sejalan dan mengawal program peremerintah yang berbasis pembangunan dan berorientasi menyejahterakan masyarakat," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES