Peristiwa Nasional

Pelajar Indonesia Bawa Pulang Dua Medali

Kamis, 18 Agustus 2016 - 22:29 | 66.08k
Tim Olimpiade Indonesia sukses bawa dua medali. (foto: istimewa)
Tim Olimpiade Indonesia sukses bawa dua medali. (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – HUT Ke-17 Kemerdekaan RI kembali mendapat kado istimewa dari anak negeri. Setelah ganda putra Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas Olimpiade Rio, kini pelajar-pelajar Indonesia turut membawa harum Indonesia di dunia internasional.

Itu setelah tim Indonesia sukses mendulang satu medali perak dan perunggu dalam even internasional China Western Mathematical Olympiad (CWMO) di Mianyang, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Olimpiade Matematika ini dihelat pada 15 – 17 Agustus 2016.

Medali perak berhasil disabet William Kho dari SMAK Petra Surabaya. Sedangkan perunggu dipersembahkan oleh Raihansyah Attallah Andrian dari SMA Lab School Jakarta. Demikian siaran pers yang diterima TIMES Indonesia dari Kemdikbud Kamis (18/8/2016).

Ada 267 peserta CWMO ini. Mereka berasal dari 7 negara, yakni Tiongkok, Filipina, Hongkong, Indonesia, Kazakhstan, Macau, dan Singapura. CWMO sendiri merupakan ajang olimpiade matematika tahunan yang digagas China Mathematical Olympiad Committee. Kompetisi ini ada sejak 2002. Dari Indonesia, tim dilatih khusus oleh Wardaya College yang diketuai matematikawan, Anton Wardaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES