Olahraga Olimpiade Rio 2016

Malaysia: Indonesia Lebih Superior

Kamis, 18 Agustus 2016 - 08:29 | 48.73k
Pasangan bulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengigit emas Olimpiade 2016 yang mereka raih.
Pasangan bulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengigit emas Olimpiade 2016 yang mereka raih.
FOKUS

Olimpiade Rio 2016

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu memuji pasangan Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir sebagai pasangan kuat yang layak untuk meraih emas Olimpiade 2016.

"Kami sudah punya perencanaan pertandingan tapi pasangan Indonesia itu juga punya dan jelas mereka superior terhadap kami," kata Peng Soon seperti dikutip laman New Straits Times.

BACA JUGA: Akhirnya,Owi/ Butet Sabet Medali Emas untuk Indonesia

Dalam laga final yang berlangsung Rabu (17/8/2016) malam, ganda campuran Indonesia yang merupakan peringkat tiga dunia itu menang 21-14, 21-12 atas pasangan Malaysia dalam waktu 42 menit.

"Tak ada yang bisa kami lakukan ketika pasangan Indonesian itu berada pada performa puncaknya. Tekad mereka untuk menang hebat sekali," kata Liu Ying.

Peng Soon, melanjutkan, "Walaupun demikian, kami berdua senang telah meraih medali perak mengingat kami sebenarnya sudah cukup puas masuk semifinal."

BACA JUGA: Jokowi Berdoa untuk Emas Pertama Indonesia

Menurut New Straits Times tak ada yang harus malu akibat kekalahan ini mengingat pasangan nomor 11 dunia itu telah bermain di atas ekspektasi dengan mencapai final Olimpiade setelah gagal maju ke fase grup di London empat tahun silam.

Pada nomor ini, medali perunggu diraih pasangan China Zhang Nan-Zhao Yunlei yang merupakan juara Olimpiade 2012 setelah mengalahkan rekan senegaranya Xu Chen-Ma Jin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES