Olahraga Olimpiade Rio 2016

Akhirnya,Owi/ Butet Sabet Medali Emas untuk Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2016 - 00:46 | 61.74k
Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil menyabet medali emas Olimpiade, Kamis, (18/8/2016).( Foto: EUTERS/Mike Blake)
Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil menyabet medali emas Olimpiade, Kamis, (18/8/2016).( Foto: EUTERS/Mike Blake)
FOKUS

Olimpiade Rio 2016

TIMESINDONESIA, RIO DE JANEIRO – Ganda Campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil menyabet medali emas Olimpiade untuk Indonesia pada cabang bulu tangkis, setelah mengalahkan duet Malaysia Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying.

Owi/ Butet, sapaan ganda campuran tersebut tampil dengan penuh determinasi, terutama pada set pertama. Meskipun duet Malaysia sempat membuka angka lebih dahulu, namun Owi/ Butet berhasil mengalahkan ganda Malaysia dengan skor 21-14, 21-12, Kamis, (18/8/2016).

Perolehan ini merupakan medali emas pertama yang diperoleh Indonesia dalam Olimpiade 2016 cabang bulu tangkis di nomor ganda campuran. Setelah sebelumnya Indonesia meraih dua emas dari nomor tunggal putra, satu emas tunggal putri dan tiga emas ganda putra.

Sukses ini juga menambah panjang rekor kemenangan Owi/Butet atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dalam sembilan pertemuan terakhir kedua pasangan, Owi/Butet mendominasi melalui delapan kemenangan. Satu-satunya kekalahan Owi/Butet terjadi di turnamen super series China Terbuka 2012. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : rio2016.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES