Peristiwa Nasional Hari Merdeka

Pemain Seleksi Timnas Indonesia Juga Gelar Upacara

Rabu, 17 Agustus 2016 - 14:10 | 50.03k
Seluruh pemain seleksi timnas Indonesia pagi ini, mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Stadion Pakansari, Rabu (17/8/2016) pagi. (foto : Kompas.com)
Seluruh pemain seleksi timnas Indonesia pagi ini, mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Stadion Pakansari, Rabu (17/8/2016) pagi. (foto : Kompas.com)
FOKUS

Hari Merdeka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upacara bendera yang digelar di tengah lapangan itu diikuti seluruh tim pelatih dan official tim. 

Pada upacara ini, bek PS TNI Muhammad Abduh Lestaluhu dipercaya menjadi komandan upacara.

Mantan pemain Timnas U-23 pada kesempatan ini memimpin seluruh pemain seleksi Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk mengikuti upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan gagah.

Selain karena profesinya sebagai prajurit, Abduh juga menjadi calon pemain timnas dari provinsi Maluku.

Selain itu, petugas pengibar bendera Merah-Putih dipercayakan pada Teja Paku Alam sebagai wakil dari Sumatra, Rudolof Yanto Basna wakil Papua, Abdurahman dari Kalimantan, dan Dendi Sulistyawan sebagai wakil pemain Jawa-Bali.

Merah Putih dalam upacara ini dikibarkan dengan tangan, tanpa ada tiang bendera. Sedangkan untuk pembina upacara adalah Dokter Tim Syarif Alwi. 

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit itu berjalan khidmat. Seluruh pemain seleksi juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan ditutup dengan doa bersama demi kelancaran seleksi Timnas Indonesia.

"Dalam momen yang baik ini semoga latihan dan seleksi hari ini berjalan lancar dan sepak bola Indonesia berprestasi," kata Alwi.

Meski hanya digelar dengan sederhana, upacara menjadi sorotan di lingkungan Stadion. Bahkan beberapa penonton di tribune dan puluhan altet atletik Jawa Barat, juga turut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memberi tepuk tangan kepada timnas.

Sebagai informasi hari ini merupakam hati terakhir seleksi tim Garuda. Sebanyak 23 pemain mengikuti tes untuk menuju skuat utama yang dipersiapkan ke Piala AFF 2016 mendatang.

Tim pelatih, pada 18 dan 19 Agustus 2016 besok akan segera menggelar rapat untuk menentukan pemain yang lolos.

Pada gelombang pertama, Alfred Riedl telah menyeleksi 24 pemain. Namun, ada lima pemain dari gelombang kedua ini yang berhalangan hadir, yakni Samsul Arif, Andik Vermansah, Syahrizal, Novri Setiawan, dan Hendro Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES