Peristiwa Daerah Aku dan Indonesia

Seribu Orang Akan Kibarkan Bendera 20 Meter di Kawah Wurung

Selasa, 16 Agustus 2016 - 14:33 | 118.92k
Pesona Alam Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur. (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)
Pesona Alam Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur. (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)
FOKUS

Aku dan Indonesia

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Seribu orang akan mengibarkan bendera merah putih di Kawah Wurung, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timut. Pasalnya, lokasi tersebut sudah menjadi ikon wisata daerah yang populer dengan sebutan "Republik Kopi" itu.

Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan HUT ke 71 RI itu dikomando langsung oleh Perum Perhutani KPH Bondowoso.

Dalam upacaya tersebut akan dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 20 meter melintasi kawasan perbukitan Kawah Wurung.

Menurut Kabag Humas Perhutani KPH Bondowoso, Abdul Gani, ide pelaksanaan upacara kemerdekaan itu ditempatkan di Kawah Wurung, karena wana wisata Kawah Wurung sudah menjadi ikon Kabupaten Bondowoso.

"Upacara nantinya akan dihadiri oleh 1000 orang, yang melibatkan dari berbagai elemen masyarakat. Baik dari lingkup pemerintahan maupun sipil. Ide di Kawah Wurung adalah ide dari pak Administratur KPH Bondowoso Adi Winarno," jelas Abdul Gani, kepada TIMESIndonesia, Selasa (17/8/2016).

Selain pengibaran Bendera Merah Putih 20 meter, agenda kegiatan lain katanya, adalah penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Perum Perhutani KPH Bondowoso dengan Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, PMI Bondowoso, PTPN XII.

"Acara juga akan dimeriahkan dengan aneka lomba Agustusan yang diikuti warga setempat," ujar Abdul Gani.

Diketahui, bahwa Perum Perhutani melalui Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah bekerjasama dalam pengelolaan Wana Wisata Kawah Wurung.

Objek wana wisata tersebut terletak di kawasan hutan petak 91 a, 91 d, 92 a, 92 b, 92 c, dan 93 a, seluas 468,60 hektare di Perhutani Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES