Olahraga

Tontowi-Liliyana: Target Kami Medali Emas

Selasa, 16 Agustus 2016 - 10:34 | 102.53k
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (foto: sport.bisnis)
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (foto: sport.bisnis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Coh Liu Ling dalam partai final ganda campuran Olimpiade 2016. Final akan digelar Rabu (17/8/2016) besok.

Bicara mengenai partai final, Liliyana menegaskan peluang kedua tim sama besarnya. Karena itu, dia dan Tontowi akan berusaha fokus agar dapat meraih emas bagi Indonesia.

"Meskipun dalam rekor pertemuan kami lebih sering menang, tapi kami harus tetap fokus dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya," kata Liliyana, Selasa (16/8/2016).

BACA JUGA: Tontowi-Liliyana Melaju ke Final

Sebagai informasi, pasangan Indonesia lolos ke final usai mengalahkan unggulan pertama dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China 21-16, 21-15. Sedangkan pasangan Malaysia yang menempati unggulan ke tiga melaju ke final dengan mengalahkan pasangan China Xu Chen/Ma Jin 21-12, 21-15.

"Kami tidak ingin larut dalam kemenangan di semifinal ini karena masih ada partai final," kata Liliyana yang sudah tampil dalam tiga olimpiade ini.

Senada dengan Liliyana, Tontowi mengatakan bahwa fokus mereka adalah medali emas, sehingga harus tetap mempersiapkan diri lagi meskipun sudah menang melawan unggulan pertama.

"Kami tidak boleh sombong dulu, pertandingan final akan lebih berat," kata Tontowi.

Final ganda campuran akan berlangsung Rabu 17 Agustus di arena Riocentro, Rio de Janeiro.

Lolosnya Tontowi/Liliyana ke final setidaknya sudah memastikan Indonesia meraih medali, minimal perak. Pada Olimpiade London 2012 bulu tangkis Indonesia tidak meraih satu pun medali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES