Peristiwa Daerah

Sah! 67 Putra Putri Terbaik Indonesia Jadi Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2016 - 22:57 | 76.56k
Presiden Jokowi memberi ucapan selamat pada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan. (foto: setkab for TIMESIndonesia)
Presiden Jokowi memberi ucapan selamat pada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan. (foto: setkab for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 67 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (15/8) di Istana Negara, Jakarta. Putra putri terbaik Indonesia itu terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Mereka akan akan bertugas dalam Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia 2016 di istana negara. “Dengan memohon ridho Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini, saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka, pada tanggal 17 Agustus 2016. Sebagai tanda dikukuhkannya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di seluruh tanah air Indonesia,” kata Jokowi.

Hadir dalam upacara pengukuhan itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sebelum dikukuhkan, para anggota Paskibraka ini mengucapkan ikrar di depan bendera merah putih. Ikrar disaksikan langsung oleh Jokowi. Paskibraka asal Sulawesi Barat, Ade Yuliana Iswan, berkesempatan menjadi perwakilan yang memegang Bendera Merah Putih pada saat pembacaan ikrar.

’’Kami Putra Indonesia adalah generasi penerus perjuangan bangsa bertekad melaksanakan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara,” ucap ke-67 Paskibraka secara serentak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES