Peristiwa Internasional

714 Pemuda Indonesia Calon Mahasiswa Al Azhar

Minggu, 14 Agustus 2016 - 10:47 | 26.81k
Universitas Al-azhar. Foto: dkmlibaasuttaqwa
Universitas Al-azhar. Foto: dkmlibaasuttaqwa

TIMESINDONESIA, KAIRO – Sekitar 714 pemuda Indonesia akan mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir pada tahun ajaran baru 2016.

Atase pendidikan dan kebudayaan kedutaan besar republik Indonesia (KBRI) Kairo, Usman Syihab, mengatakan, ratusan calon mahasiswa baru tersebut saat ini sedang menunggu dikeluarkannya visa yang akan diterbitkan oleh kedutaan Mesir di Jakarta.

“Diharapkan kemudian tidak tersangkut terorisme dan sebagainya. Artinya sudah aman untuk menjadi mahasiswa di sini," papar Usman Syihab kepada KBRN di Kairo, Mesir, Sabtu (13/8/2016).

Menurut rencana pada tahap pertama sebagian calon mahasiswa akan tiba di Mesir akhir Agustus mendatang.

“714 pemuda tersebut merupakan mereka yang lolos ujian penerimaan calon mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh kementerian Agama RI bekerjasama dengan kedutaan besar Mesir dan ikatan alumni universitas Al-Azhar di Jakarta,” ujarnya.

Usman Syihab menyatakan pihaknya mengharapkan ratusan calon mahasiswa tersebut memiliki kemampuan berbahasa Arab, yang sesuai dengan standar yang diterapkan di universitas Al-Azhar selama proses pembelajaran di kelas.

"kalau bahasa Arabnya belum sesuai standar, mereka akan mengikuti kelas bahasa selama 8 bulan yang diselenggarakan oleh pihak universitas sebelum mengikuti perkuliahan,” ujar Usman Syihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES