Indonesia Positif

Rayakan HUT RI, Warga Mancing Bareng Keluarga

Minggu, 14 Agustus 2016 - 08:35 | 33.89k
Warga ramai-ramai mancing dalam rangka Memperingati HUT Ke 71 Republik Indonesia ( Foto : Drajat for Purbalingga TIMES)
Warga ramai-ramai mancing dalam rangka Memperingati HUT Ke 71 Republik Indonesia ( Foto : Drajat for Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Warga Purbalingga, Jawa Tengah, punya cara unik  memeriahkan HUT Ke 71 RI. Mereka mengadakan lomba mancing bersama keluarga di sungai kecil perkampungan.

Ketua RT 01/02 Desa Penaruban Paiman menuturkan, memilih sungai kecil yang berada di wilayah RT-nya sebagai tempat memancing, karena efektif dan efisien. Di samping itu, keluarga semua bisa berkumpul dan berbaur dengan warga.

Membangun kebersamaan memang banyak cara dan jalan, salah satunya dengan memancing bersama keluarga. Menurutnya acara itu, bisa memupuk rasa solidaritas, kebersamaan, keguyuban dan kerjasama antara anggota keluarga juga antar warga.

“Waktu memancing kita bagi dua, mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB untuk semua anggota keluarga, dan pukul 21.30 wib hingga pukul 00.00 WIB khusus untuk pemuda dan bapak-bapak ” ucap Paiman, Sabtu Malam (13/8/2016).

Salah satu warga menuturkan, memeriahkan hari kemerdekaan dengan mancing bersama anak istrinya merupakan kebahagiaan tersendiri, karena baru pernah mancing bareng bersama keluarga.

“Ternyata peringatan HUT RI, dengan kegiatan yang menghibur ini cukup menambah keakraban keluarga dan tetangga” ucap Wanto.

Sementara warga lain dengan cekatan memperoleh ikan cukup banyak,  namun, ada juga yang belum beruntung dan perlu kesabaran. “Ternyata perlu perjuangan juga memancing, padahal sudah saya kasih umpan, mungkin karena kurang sabar dan belum pengalaman jadi belum dapat ikan” ucap  Sukamdi sambil tersenyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES